Ingin Kembali Mesra dengan Pasangan? Ini Rahasianya! | Breaktime
Ingin Kembali Mesra dengan Pasangan? Ini Rahasianya!
10.09.2015

Dalam kehidupan rumah tangga impian, tentu B’timers ingin banyak menghabiskan waktu berdua dengan pasangan, khususnya bagi para istri dengan suami yang menjadi pekerja kantoran. Namun, tak bisa dipungkiri, kadang suami lebih disibukkan dengan aktivitas yang menyita waktu. Bahkan, kemesraan Anda berdua mulai pudar karenanya. Nah, agar hubungan Anda dan suami dapat kembali mesra, Breaktime beri tipsnya:

Membicarakan dengan kalem

Anda bisa melakukan pendekatan halus dan bicarakan tentang apa yang menjadi prioritas suami Anda. Apa yang membuatnya bekerja sangat keras dan bagaimana Anda menginginkan keseimbangan antara pekerjaan suami dan perhatian yang harus dia curahkan pada Anda.

Luangkan waktu berdua

Jika suami terlalu sibuk dengan pekerjaan, Anda bisa mengajaknya merencanakan waktu khusus untuk dinikmati bersama. Contohnya, Anda berdua bisa menikmati makan malam berdua dan banyak mengobrol, atau meluangkan satu hari khusus untuk kencan seperti saat masih pacaran.

Meluangkan waktu khusus untuk dinikmati berdua bisa kembalikan kemesraan
Meluangkan waktu khusus untuk dinikmati berdua bisa kembalikan kemesraan

Selalu berpikir positif

Semakin keras suami bekerja, semakin intens pula tekanan dalam hubungan rumah tangga. Yang terpenting bagi Anda berdua adalah mampu menikmati berbagai momen dengan rileks, serta banyak tertawa. Hal kecil ini bisa menjaga hubungan Anda dan suami agar tetap mesra, lho.

Sibukkan diri Anda

Saat suami sibuk bekerja, sebaiknya Anda pun menyibukkan diri dengan berbagai kegiatan. Jika Anda adalah ibu rumah tangga, Anda bisa memasak dan membereskan rumah atau mengikuti berbagai kegiatan sosial. Hindari memprotes suami yang sibuk sebab itu hanya akan memicu keretakan hubungan.

Beri empati pada suami

Bagi pria, tak ada yang lebih melegakan daripada perhatian yang diberikan istri tercinta, apalagi sepulang bekerja. Hindari langsung mengomeli suami, sebab itu hanya akan membuat suasana makin penat dan stres. Bijaklah dan tanyakan kabar suami dengan lembut, jika suami terlalu lelah, beri waktu untuk sejenak beristirahat terlebih dahulu.

Meski sederhana, namun hal-hal kecil tadi bisa mengembalikan kemesraan Anda berdua, lho. Terkadang, kita berlebihan dalam memberikan perhatian, baik kepada diri sendiri maupun orang lain. Karena itulah, B’timers bisa belajar untuk jadi lebih bijak dan sabar dalam membina hubungan rumah tangga.

Share This Article