Ingin Jadi Pasangan Bahagia? Lakukan Ini! | Breaktime
Ingin Jadi Pasangan Bahagia? Lakukan Ini!
31.01.2016
“True love isn’t found, it’s built.” – anonymous

Hubungan yang bahagia merupakan impian tiap pasangan yang saling mencintai. Tapi kebahagiaan tentu tak akan datang begitu saja. Harus ada aksi dari kedua belah pihak agar hubungan berjalan dengan baik dan bahagia. Berikut ini, merupakan kebiasaan sederhana yang biasa dilakukan oleh pasangan yang berbahagia menjalankan hubungannya.

Berbagi ‘ritual’

Wanita terbiasa menggunakan masker seminggu sekali atau menggunakan krim malam sebelum beranjak tidur. Sedangkan kaum pria umumnya menyukai musik kerap mendengarkannya di sela-sela kesibukan mereka. Kebiasaan yang bisa disebut ritual ini, bisa saling dilakukan. Bagi para wanita, coba berikan krim malam agar kulit pasangan tetap terjaga. Sedangkan kaum pria, kirimkan sms mesra dan minta pasangan untuk mendengarkan lagu yang sedang Anda dengarkan.

Ingin Jadi Pasangan Bahagia? Lakukan Ini! | Breaktime
Pelukan hangat akan meredakan stres dan meningkatkan kualitas hubungan

Puji pasangan

Kegiatan saling memuji, mungkin hanya dilakukan oleh remaja yang sedang dimabuk cinta monyet. Namun, Anda bisa juga bisa memuji pasangan Anda tiap pagi atau menyelipkan dalam obrolan ringan. Seperti ‘kau cantik hari ini’ atau ‘kau memang hebat dalam mengurus rumah’.

Pelukan hangat

Sebuah pelukan dari seseorang yang dicintai akan meningkatkan produksi hormon bahagia dalam tubuh. Peluk dia saat Anda meninggalkan rumah untuk bekerja ataupun sesaat sebelum Anda terlelap di malam hari. Pelukan akan menyembuhkan sekaligus menjaga cinta Anda.

Ciuman mesra

Ciuman mesra merupakan salah satu bahasa tubuh yang menggambarkan kasih sayang. Berikan ciuman mesra kepadanya di pagi hari ataupun ketika Anda harus berpisah untuk bekerja. Memberikan ciuman pada pasangan akan meningkatkan keintiman hubungan.

Ingin Jadi Pasangan Bahagia? Lakukan Ini! | Breaktime
Ciuman mesra akan meningkatkan keintiman Anda dan pasangan

Obrolan menjelang tidur

Sebelum tidur, coba untuk saling berbagi cerita dengan pasangan di ranjang Anda. Anda bisa menceritakan bagaimana hari Anda berjalan ataupun mendengarkan keluh kesahnya tentang pekerjaan yang menumpuk atau klien yang menjengkelkan. Berbagi cerita dapat membuat Anda lebih tenang dan santai sehingga lebih mudah terlelap.

Ucapkan terimakasih

Setiap orang tentu memiliki kesibukan masing-masing sekalipun mereka adalah sebuah pasangan. Kesibukan ini, tentu membuat Anda ataupun si dia tak mudah untuk meluangkan waktu bersama. Namun, jika bisa memanajemen waktu dengan baik dan memiliki banyak waktu untuk berdua, ada baiknya Anda mengucapkan terimakasih sebagai penghargaan Anda atas waktu yang diberikannya.

Saling mendukung

Beberapa pasangan, mungkin berselisih siapa yang harus membuang sampah, siapa yang harus mencuci piring, atau siapa yang harus membereskan tempat tidur. Namun, jika ingin menjalani hubungan yang berbahagia, sebisa mungkin hindari perselisihan hanya karena hal kecil. Dukung apa yang pasangan Anda lakukan, termasuk untuk membuang sampah dan mencuci piring. Jika Anda bisa melakukannya, kenapa tidak?

Kebahagiaan dalam hubungan sangat bisa untuk dibangun dan dinikmati bersama. Jadi, kenapa harus ragu, B’timers? (dfr)

Share This Article