Ingin Hindari Selingkuh, Lakukan Tips-Tips Ini | Breaktime
Ingin Hindari Selingkuh, Lakukan Tips-Tips Ini
14.03.2016

Quote tegas tentang arti perslingkuhan dalam sebuah hubungan. Ya, cinta dan kesetiaan adalah pondasi hubungan bahagia. Namun, semua itu berubah ketika seseorang melakukan cheating atau selingkuh dari pasangannya sendiri. Seperti yang dibahas di quote tersebut, apabila Anda tidak bahagia di dalam sebuah hubungan lebih baik katakan baik-baik untuk berpisah daripada harus berbuat buruk dengan cara berselingkuh.

Namun, terkadang hal tersebut justru dianggap tabu dan bahkan jarang sekali orang ingin melakukannya. Ada juga yang bertahan dengan kondisi selingkuh itu berlama-lama karena sudah nyaman. Untuk menghindari hal tersebut terjadi, Anda bisa mencegahnya dengan cara berikut :

Ingin Hindari Selingkuh, Lakukan Tips-Tips Ini | Breaktime
Selingkuh adalah sebuah sikap yang buruk

Lakukan sekarang

Putuskan apa yang ada di benak Anda tentang apakah Anda sudah bahagia dengan hubungan ini atau apakah Anda ingin mencari seseorang yang lebih tepat. Lakukan itu sekarang dan jangan menunda-nundanya karena semakin lama hubungan berjalan, semakin sakit derita di hati Anda.

Bicarakan apa itu selingkuh

Ajaklah si dia untuk membahas soal selingkuh. Definisikan tentang apa itu selingkuh dan usahakan untuk tidak memancing emosinya. Bicarakan dengan nada pelan dan katakan kepada pasangan apabila dirinya sudah tidak memiliki rasa cinta terhadap Anda, jelaskan dengan baik-baik dan jangan lakukan selingkuh.

Persiapkan reaksi Anda

Apabila Anda sendiri yang ingin melepas hubungan tersebut, persiapkan mental Anda. Karena ini keputusan yang cukup besar, Anda harus memikirkan setiap reaksi yang akan Anda lakukan seperti berhenti mengajak berbicara secara bertahap, melupakan setiap kenangan dan mempersiapkan hati Anda untuk mengenal orang baru.

Ketahui mana yang harus dilupakan dan tidak

Ada beberapa hal yang mungkin akan sulit dan bahkan membuat Anda teringat lagi pasca memutus hubungan. Kenangan seperti kencan pertama, perayaan ulang tahun, belajar bersama atau banyak hal lainnya. Kenangan tersebut memang sepantasnya Anda lupakan, tapi itu juga bisa menjadi bahan pertimbangan untuk tidak pergi dari pasangan.

Ambil keputusan

Di akhir masa renggang Anda dengan pasangan, ambillah inisiatif untuk memulai pembicaraan. Utarakan padanya tentang kelanjutan hubungan Anda dengannya. Lakukan pendekatan yang halus agar situasi tidak berubah menjadi mengerikan.

Kelima tips di atas adalah langkah-langkah yang tepat tentang selingkuh dan cara mengatasinya B'timers. Perlu diingat lagi B'timers, berpisah dengan baik-baik mungkin tetap akan meninggalkan rasa sakit yang mendalam. Akan tetapi, nama Anda tidak akan tercemar karena keburukan dari perselingkuhan. (wsu)

Share This Article