Ingin Cepat Bangkit Setelah Patah Hati? Baca Ini | Breaktime
Ingin Cepat Bangkit Setelah Patah Hati? Baca Ini!
22.03.2016

Berpisah dengan orang yang terkasih pasti sangat menyakitkan, B’timers. Terlebih lagi harus terpisah karena hal yang sepele, pasti akan membekas selamanya di dalam ingatan. Ya, memang tidak bisa dipungkiri bahwa patah hati memang berdampak cukup besar dalam diri seseorang. Bahkan saking berpengaruhnya, patah hati bisa mengubah kepribadian seseorang karena terlalu terbawa kesedihannya.

Apabila B'timers sedang mengalami patah hati, sebisa mungkin berusahalah untuk bangkit. Memang benar kenyataannya apabila bangkit dari keterpurukan pasca patah hati sulit. Tapi tenang saja B'timers, ada beberapa cara agar Anda bisa mudah bangkit kembali. Berikut tips-tipsnya :

Terima kenyataan

Ya, langkah pertama untuk bangkit adalah menerima kenyataan tentang kehilangan itu sendiri. Terima rasa sakit yang ada, menangislah dan habiskan semua perasaan sedih Anda. Tapi batasilah diri Anda beberapa hari untuk kesedihan tersebut dan berjanjilah Anda akan bangkit setelahnya.

Tertawa

Awali hari Anda yang baru dengan tertawa. Tertawa adalah salah satu mood boster terbaik yang bisa membuat seseorang kembali good mood. Selain itu, tertawa juga mengembalikan aura Anda yang mulai memudar pasca kehilangan.

Ingin Cepat Bangkit Setelah Patah Hati? Baca Ini | Breaktime
Sedih boleh, tapi jangan terlalu larut, masih ada orang yang ingin membahagiakan Anda

Lakukan hal baru

Bernyanyi di depan kamera, mendengarkan genre musik baru, jalan-jalan di tempat yang tidak pernah dikunjungi, atau mengenal lingkungan baru adalah salah satu contoh kegiatan baru yang bisa Anda lakukan. Poin ini akan membantu Anda untuk mengalihkan pikiran dan juga semakin aktif dalam dunia baru.

Damaikan hati

Damaikan hati Anda dengan bersatu pada alam seperti contoh meditasi, hiking, atau berkemah. Ambillah me time Anda menuju salah satu tempat yang memang di sana adalah tempat yang alami dan biarkan alam memulihkan kesehatan pikiran Anda.

Tuliskan

Tidak semua orang bisa melakukan ini karena ini diperuntukkan untuk mereka yang mau menulis. Ya, pada poin yang satu ini Anda bisa menuliskan kisah Anda dalam sebuah buku. Pastikan Anda sudah benar-benar dalam keadaan tenang karena bisa jadi Anda akan kembali ke fase awal kesedihan.

Buka hati

Ya, syarat untuk bahagia adalah kembali membuka pintu hati Anda setelah sekian lama Anda tutup karena kesedihan. Belajarlah untuk mengenal mereka yang baru agar Anda bisa menemukan kebahagiaan lain. Percaya lah, apabila Tuhan memisahkan Anda dengan orang yang orang yang paling Anda sayangi, maka sangatlah mudah untuk Tuhan menyatukan Anda dengan orang yang sangat menyayangi Anda.

Mulailah dari sekarang B'timers, karena semakin cepat Anda memulainya maka semakin cepat pula Anda bisa kembali bahagia. Semangat B'timers. (wsu)

Share This Article