Ibu Muda, Ini Dia Tips dan Cara Cepat Melahirkan | Breaktime
Ibu Muda, Ini Dia Tips dan Cara Cepat Melahirkan!
01.02.2017

Pernahkah membayangkan kengerian ketika melahirkan buah hati ke dunia, B’timers? Well, itulah salah satu mitos yang hingga kini masih dipercaya. Mungkin Anda pernah mendengar, wanita dengan pinggul kecil biasanya akan kesulitan di saat mereka melahirkan. Nah, pemikiran yang satu inilah yang akhirnya menjadikan banyak wanita menganggap, jika melahirkan adalah proses paling menyakitkan bagi setiap calon ibu baru.

Karena itulah, akhirnya tak sedikit wanita yang memimpikan tentang kelahiran buah hati yang cepat dan mudah, B’timers. Dan yang tidak terlalu diketahui oleh banyak wanita mengenai proses kelahiran adalah terdapat cukup banyak faktor yang menyebabkan seseorang mengalami kesulitan kelahiran yang sangat berat. Nah, di bawah ini beberapa tips yang dapat Anda lakukan sebagai calon ibu baru, yaitu cara cepat melahirkan, B’timers.

Ibu Muda, Ini Dia Tips dan Cara Cepat Melahirkan | Breaktime
Selalu lakukan pengecekan kondisi kandungan di dokter

Salah satu tips yang bisa Anda lakukan sebagai calon ibu yang mendekati waktu kelahiran adalah dengan menjaga pola istirahat. Selain jam tidur yang diperbaiki, Anda juga disarankan untuk memperhatikan lagi kualitas tidur di malam hari, B’timers. Karena semakin banyak seorang calon ibu mendapatkan istirahat, maka kesehatannya pun akan semakin terjaga. So, dalam perjuangan melahirkan pun tidak akan terlalu berat mereka rasakan.

Hal tersebut telah dibuktikan oleh  para ilmuwan dari University of California, calon ibu yang tidur lebih dari enam jam di setiap malam, biasanya akan mendapatkan proses kelahiran yang jauh lebih cepat jika dibandingkan dengan para calon ibu yang mendapatkan jam tidur kurang dari enam jam.

Baca juga : POSISI BERHUBUNGAN INTIM MENURUT ISLAM, TAHUKAH?

Dan selain itu usahakan untuk membuat diri Anda lebih nyaman, dengan berbaring di sisi Anda dengan bantuan bantal di antara kedua kaki dan perut, B’timers. Hal ini diungkapkan oleh Mervi Jokinen, salah seorang bidan dari Royal College of Mideives. Apabila Anda tidur dengan posisi terlentang, gunakanlah bantal tambahan untuk menjaga punggung dan pinggul Anda setengah tegak. Hal ini dapat mengurangi risiko sakit punggung.

Nah, selain menjaga jam istirahat Anda di malam hari, tips yang terbukti dapat membantu Anda dalam proses melahirkan adalah dengan menjaga tubuh untuk tetap aktif. Cara cepat melahirkan yang cukup terbukti membantu proses melahirkan adalah setidaknya dengan meluangkan waktu 2 – 3 kali seminggu untuk berolahraga atau latihan fisik ringan, B’timers. Cobalah berjalan kaki selama 15 menit dan lakukan 2 – 3 kali seminggu.

Ibu Muda, Ini Dia Tips dan Cara Cepat Melahirkan | Breaktime
Minta bantuan pasangan untuk ikut menjaga kesehatan, yuk!

Persiapkan tubuh dan pikiran Anda menjelang waktu persalinan adalah tips selanjutnya yang dapat Anda lakukan untuk mendapatkan proses kelahiran yang mudah, B’timers. Dan jangan khawatir, karena setiap wanita yang akan melahirkan pastinya akan merasaakn gugup ataupun ketakutan. Ingatlah jika perasaan tersebut justru dapat membuat proses persalinan Anda semakin lama, lho, B’timers. Untuk itu usahakan menjaga kesehatan Anda.

Proses persalinan yang semakin berat adalah, karena saat seorang wanita mengalami stres, maka tubuh akan memproduksi adrenalin yang justru mengganggu oksitosin dan progesteron. Hal tersebutlah yang memperlambat terjadinya kontraksi pada setiap calon ibu yang akan melahirkan, B’timers.

Untuk setiap wanita hamil, selama masa kehamilan adalah hal yang wajar apabila mereka sering pergi ke toilet untuk buang air kecil. Namun mendekati waktu persalinan, maka akan semakin sulit bagi mereka dalam membedakan keinginan untuk buang air kecil. Karena itulah untuk setiap wanita yang akan segera melahirkan agar tetap rutin pergi ke kamar kecil untuk buang air kecil. Meskipun Anda sama sekali tidak ingin, lho, B’timers.

Cara cepat melahirkan selanjutnya yang dapat Anda lakukan, adalah dengan berlatih mengayun pinggul, B’timers. Ini adalah latihan fisik ringan dan menyenangkan untuk setiap wnaita hamil. Nah, Anda sudah siap untuk mengenalkan buah hati pada dunia, kan? (NO)



artikel kompilasi
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE