Hubungan Terasa Flat, Haruskah Diakhiri? | Breaktime
Hubungan Terasa Flat, Haruskah Diakhiri?
19.10.2015

Dalam sebuah hubungan, rasa bosan pasti akan muncul, baik Anda sadari atau tidak. Akibatnya, Anda akan merasa hubungan terasa flat. Lantas, haruskah kita mengakhiri hubungan yang terasa flat? Atau adakah cara lain yang membuat hubungan terasa lebih hidup dan menyenangkan?

Tentu saja ada, setiap masalah yang terjadi dalam hubungan, bisa diatasi jika kedua belah pihak mau saling mendukung dan bekerjasama. Ini caranya.

Jadilah pasangan baru

Masih ingat kenangan-kenangan indah saat baru menjadi pasangan? Lakukan hal-hal sederhana yang dulu pernah membuatnya tersenyum ketika bersama Anda. Dengan begitu, baik Anda dan pasangan akan kembali merasakan cinta yang membuncah. Bertingkah menunjukkan rasa bosan akan hubungan hanya akan menambah rasa hambar yang Anda rasakan.

Hubungan Terasa Flat, Haruskah Diakhiri? | Breaktime
Lakukan hal menyenangkan bersama pasangan

Beri perhatian untuk pasangan

Hal utama yang kerap menyebabkan hubungan terasa flat adalah perasaan diabaikan. Untuk itu, berilah pasangan Anda perhatian, termasuk dalam hal-hal kecil, seperti gaya rambutnya ataupun cara berpakaiannya. Dengan cara ini, komunikasi akan berjalan lebih baik dan mengerti apa yang diinginkan pasangan.

Lakukan hal baru

Tak harus hal romantis seperti kencan atau dinner, bermain UNO atau game bersama ketika waktu senggang pun dapat menambah kedekatan Anda dan pasangan, serta membuat hubungan lebih menyenangkan. Agar lebih seru, berikan hukuman pada yang kalah, seperti menyanyikan lagu favorit kalian berdua ataupun memasak untuk pasangan.

Saling menyayangi

Sonja Lyubomirsky, Ph.D, professor psikologi dari Unibersity of California, Riverside, mengatakan bahwa sentuhan baik berupa genggaman tangan, pelukan, ataupun belaian akan membuat hubungan terasa lebih manis. Bahkan penelitian juga menunjukkan bahwa sentuhan memiliki pengaruh positif terhadap emosi dan komunikasi Anda dan pasangan.

Hubungan Terasa Flat, Haruskah Diakhiri? | Breaktime
Komunikasi berupa sentuhan dan ciuman bekerja dengan baik

Berbaik hatilah

Anda mungkin merasa sebal ketika pasangan datang terlambat atau ketika dia terlalu sibuk. Meskipun begitu tetaplah bersikap baik untuknya. Selain itu, mengesampingkan keegoisan diri dapat membuat komunikasi berjalan lebih baik tanpa menyakiti perasaan satu sama lain.

Upgrade hubungan

Anda dan pasangan mungkin melupakan hal-hal kecil yang dulu pernah kalian impikan, termasuk untuk saling mencintai. Agar mengingat kembali hal-hal tersebut, lakukan komunikasi dengan pasangan. Sampaikan apa yang Anda impikan dan tanya pada pasangan apa yang ia inginkan. Selanjutnya mulai langkah baru bersama pasangan untuk hubungan yang lebih hidup dan menyenangkan.

Jangan lupa berbahagia, B’timers!

Share This Article