Hubungan Saudara Lawan Jenis dengan Asmara Anda | Breaktime
Hubungan Saudara Lawan Jenis dengan Asmara Anda
30.07.2016

Mungkin yang B’timers ingat ketika memiliki saudara laki-laki atau perempuan lebih banyak menimbulkan pertengkaran. Tetapi tahukah Anda, dengan memiliki saudara lawan jenis, itu sangat menguntungkan masa depan Anda ketika menjalani hubungan percintaan. Hubungan yang Anda miliki dengan saudara Anda dapat memberikan impact atau kualitas Anda dalam menjalin hubungan percintaan yang dewasa. Kok bisa?

Romansa pada usia remaja adalah hasil dari interaksi dengan saudara dekat

Sebaiknya berterimakasihlah kepada saudara Anda untuk hubungan asmara Anda di usia remaja. Sebuah studi yang dilakukan Susan E. Doughty di Universitas Pennsylvania menunjukkan bahwa, campuran gender dalam hubungan saudara menjadi faktor positif dalam menjalin hubungan asmara nanti.

Urutan kelahiran Anda dengan saudara Anda mempengaruhi hubungan

Menurut sebuah studi yang diterbitkan oleh Journal of Personality and Social Psychology bahwa, jika Anda memiliki saudara lawan jenis yang lebih tua, maka Anda cenderung mudah dalam berinteraksi dengan orang asing, khususnya lawan jenis.

Sibling favoritism dan hubungan Anda

Perlakuan yang berbeda oleh orang tua terhadap anak sangat mempengaruhi hubungan asmara di masa depan. Jika seorang anak mendapat perlakuan berbeda dibandingkan dengan saudaranya, maka ia akan cenderung memiliki sikap negatif pada saat menjalin hubungan asmara.

Hubungan Saudara Lawan Jenis dengan Asmara Anda | Breaktime
Hubungan saudara lawan jenis

Memiliki saudara lebih banyak, bisa meminimalisir terjadinya perceraian

Memiliki saudara lebih dari satu dapat meminimalisir kemungkinan untuk bercerai ketika Anda sudah berumah tangga. Hal ini dikarenakan Anda lebih banyak berhubungan dengan orang dan memperoleh banyak pelajaran dalam menjalin sebuah hubungan.

Jika Anda kini menikmati hubungan asmara yang romantis dan memuaskan, mungkin Anda akan sangat berterima kasih kepada saudara Anda. Thank to siblings, B’timers. (vpd)

Share This Article