Hubungan Cinta Juga Perlu Jaga Kesehatan, Lho! | Breaktime
Hubungan Cinta Juga Perlu Dijaga Kesehatannya, Lho!
26.10.2015

Dalam setiap hubungan pasti ada saja kerikil yang menghadang di tengah perjalanan. Tidak sedikit mereka yang terjungkir dan akhirnya memilih untuk berpisah dengan pasangan karena permasalahan kecil ini. Tapi mereka yang bertahan punya caranya sendiri untuk selalu selamat dari tiap permasalahan yang ada.

Salah satu cara untuk mengatasi tiap permasalahan yang ada adalah menjaga hubungan tetap sehat. Selain bisa melewati permasalahan dengan mudah, menjalin hubungan yang sehat secara pikiran dan tindakan akan membantu Anda memiliki hubungan yang berkualitas. Ini caranya menjaga kesehatan hubungan:

 

1. Menjaga komunikasi

Komunikasi antar pasangan adalah hal yang vital dan apabila sedikit saja terganggu bisa saja hubungan akan berakhir dengan cepat. Namun, menjalin komunikasi tidak harus dengan cara yang kaku dan membuat pasangan merasa risih. Berikan rasa percaya kepada pasangan ketika komunikasi Anda terganggu. Setelah melakukan itu, Anda akan terbebas dari rasa curiga dan hubunganpun jadi lebih bermakna.

2. Kontrol emosi

Emosi yang meluap-luap adalah hal yang sangat merugikan dari sebuah hubungan. Mengapa begitu? selain menunjukan ketidakdewasaan diri, apapun yang dilakukan dengan emosi akan berujung dengan kerugian. Mengontrol emosi saat sebuah masalah menghampiri akan membuat Anda terbiasa untuk tetap tenang. Ini akan berdampak baik dan memberikan rasa nyaman pada hubungan Anda.

Hubungan Cinta Juga Perlu Jaga Kesehatan, Lho! | Breaktime
Semuanya akan terasa lebih indah ketika Anda berjuang keras untuk pasangan

3. Terapkan kejujuran

Berkomitmenlah untuk mengatakan hal yang sejujurnya meskipun pahit kepada pasangan. Ketika Anda bisa mengungkapkan semua yang mengganjal di hati, maka Anda akan terbebas dari rasa was-was yang menghantui.

Baca Juga : MENDENGARKAN MUSIK BAIK UNTUK KESEHATAN, MITOS ATAU FAKTA?

4. Pendewasaan

Memberi perhatian sewajarnya, tidak membatasi pasangan, menyelesaikan masalah dengan kepala dingin adalah beberapa contoh yang membuktikan Anda sebagai seseorang yang sudah dewasa. Dewasa bukan hanya ditentukan oleh faktor usia, B'timers. Melainkan juga pilihan yang harus Anda tentukan sendiri. Seseorang yang sudah dewasa secara lahir dan batin tidak akan merasa takut ketika masalah menghampiri.

5. Kesetiaan

Dalam sebuah cinta hanya dibutuhkan dua orang saja untuk menopangnya. Berusahalah dengan keras untuk tidak mendua dari pasangan. Jangan menuruti keinginan hati untuk mencari orang yang lebih sempurna dari pasangan saat ini. Kesetiaan akan membuat Anda merasa nyaman ketika jauh dari pasangan.

Kelima contoh di atas akan membantu Anda menjalani hubungan yang sehat. Terapkan dalam hubungan Anda ya, B’timers!

Share This Article