Hmm, Menjalin Hubungan dengan yang Pernah Nikah? | Breaktime
Hmm, Menjalin Hubungan dengan yang Pernah Nikah?
21.09.2016

Wah, Anda akhirnya menemukan belahan jiwa juga, B’timers? Tapi statusnya bukan lajang seperti Anda, nih. Well, sebenarnya status seseorang tak boleh menjadi masalah. Mungkin masalah sebenarnya justru datang dari orang lain, seperti keluarga dan teman-teman Anda. Dan, semakin Anda mendengarkan apa yang orang lain katakana, semua makin kacau. Nah, berikut tips menjalin hubungan dengan yang pernah menikah, B’timers!

Belajar memahami dan menilai situasi

Hal pertama yang wajib Anda lakukan adalah belajar menunjukkan sikap bersahabat. Terutama jika si dia memiliki anak di pernikahannya yang sebelumnya, B’timers. Dan jangan pernah memusuhi mantan calon suami atau istri Anda. Seandainya dia datang untuk merusak hubungan kalian, abaikan saja.

Hmm, Menjalin Hubungan dengan yang Pernah Nikah? | Breaktime
Tak perlu cemburu pada masa lalunya, B’timers

Pertimbangkan sumber kekhawatiran

Dan selain masalah yang datang dari orang-orang di sekitar Anda, masakah sesungguhnya justru datang dari diri Anda sendiri, B’timers. Anda selalu cemas akan kehadiran kembali mantan dari pasangan Anda. Usahakan melihat segalanya dengan realistis. Jika perlu tanyakan hal ini pada pasangan Anda.

Akrabkan diri Anda dengan anak-anaknya

Pasangan Anda memiliki anak dari pernikahan sebelumnya. Anda tak perlu cemburu akan kenyataan ini, B’timers. Jangan pernah mencoba untuk menjadi orangtua kandung dari anak-anaknya. Berikan sedikit waktu pada mereka untuk mendekatkan diri pada Anda sebagai calon ibu atau ayah barunya.

Ketahuilah mantan yang bersikap racun

Meskipun tak perlu mencemaskan mantan dari pasangan, namun usahakan kenali ciri seorang mantan yang berniat untuk merusak hubungan Anda, B’timers. Terkadang mantan dari seseorang bisa tiba-tiba datang dan bersikap manis. Ketahui apakah sikap yang ditunjukkannya adalah sifatnya sebenarnya.

Hmm, Menjalin Hubungan dengan yang Pernah Nikah? | Breaktime
Nikmati pertemuan kalian bersama dengan hal manis

Jangan terpaku pada masa yang telah lalu

Yang namanya masa lalu dari pasangan akan selalu menjadi masa lalu. Untuk Anda, pasangan dan anak-anaknya, B’timers. Anda tak perlu menyesali hancurnya pernikahan pasangan. Yang paling penting untuk pasangan dan Anda adalah masa sekarang. Fokuslah saja menciptakan kenangan Anda berdua.

Dan yang harus Anda lakukan ketika menjalin hubungan dengan orang yang sebelumnya sudah pernah menikah adalah, belajar untuk menjadi bahagia. Bersyukur karena waktu mempertemukan Anda serta pasangan. Dan jangan pernah anggap diri Anda sebagai orang kedua, ya, B’timers. Hubungan kalian jauh lebih sederhana dan manis daripada nomor, lho. (NO)

Share This Article