Hindari 4 Kebohongan Agar Hubungan Selalu Mesra | Breaktime
Hindari 4 Kebohongan Ini Agar Hubungan Selalu Mesra
07.04.2016

Konflik dalam sebuah hubungan itu diibaratkan seperti belati. Belati bisa membuat sesuatu yang awalnya buruk menjadi lebih baik dan bisa juga melukai seseorang. Itu semua tergantung apa yang menjadi penyebab terjadinya konflik. Apabila konflik tersebut terjadi karena sesuatu yang baik, perdebatan ide tentang masa depan maka akan berakhir dengan penyelesaian yang tidak jauh dari kebahagiaan.

Namun, apabila konflik ini terjadi karena sesuatu yang buruk seperti kebohongan maka risikonya adalah berakhirnya sebuah hubungan. Salah satu contoh hal yang buruk penyebab konflik adalah kebohongan. Bohong mungkin simple dan mudah dilakukan. Akan tetapi akan menimbulkan bencana di fase-fase akhir seperti beberapa contoh berikut :

Hindari 4 Kebohongan Agar Hubungan Selalu Mesra | Breaktime
Konflik yang dibuat-buat bisa jadi cikal bakal berakhirnya hubungan.

Berbohong tentang kondisi

Awalnya itu semua hanya berupa pengertian tulus yang datang dari hati. Namun, perlahan-lahan bisa berubah menjadi rasa sakit saat keegoisan datang menghampiri. Ini sebenarnya berbahaya. Kebohongan kecil tentang kondisi dalam hubungan bisa membuat Anda dan si dia bertengkar dalam waktu lama dan akhirnya berakhir hanya karena hal sepele ini.

Berbagai alasan tentang selingkuh

Selingkuh di Jepang pada zaman samurai akan diberi hukuman harakiri atau bunuh diri. Karena selingkuh merupakan sebuah tindakan pengkhianatan apapun kondisi dan alasannya. Mungkin awalnya semua berawal dari komunikasi kecil saja, namun bisa berubah menjadi hal buruk pada hubungan melalui kebohongan-kebohongan tentang perselingkuhan kecil Anda.

Kebenaran tentang perasaan

Sekecil apapun perubahan perasaan seseorang pasti akan diketahui oleh pasangannya. Bohong apabila Anda tidak membenci pasangan apabila dalam pertengkaran masih ada emosi di dalamnya. Tapi akan sangat bodoh apabila Anda tidak mencintainya karena sampai sekarang hubungan tersebut masih bertahan bukan? Jadi, apapun yang terjadi pada perasaan Anda, sebisa mungkin untuk diberitahukan kepada pasangan.

Perbincangan dengan mantan kekasih

Perbincangan kecil luar topik seputar bisnis atau pengetahuan, bisa menjadi cikal bakal perselingkuhan. Seperti yang dijelaskan sebelumnya, untuk orang yang sedang berkomunikasi dengan mantan kekasihnya akan sebisa mungkin menutupinya. Kebohongan tersebut perlahan semakin besar dan akhirnya Anda akan berpisah dengan pasangan secara tidak hormat.

Kebohongan-kebohongan yang sudah dicontohkan di atas mungkin terlihat remeh dan sepele saja pada awalnya. Akan tetapi hal tersebut berangsur-angsur membesar sampai akhirnya menimbulkan permasalahan yang tak terselesaikan. Apakah Anda ingin mengalami hal tersebut? Tentu tidak bukan? Jadi, lebih baik Anda berusaha jujur apapun risikonya mulai dari sekarang. Semangat, B'timers. (wsu)

Share This Article