5 Kebiasaan Buruk Suami Istri Pemicu Perceraian! | Breaktime
Hentikan 5 Kebiasaan Buruk Suami Istri Pemicu Cerai!
24.06.2016

Hayoo, apa yang Anda lakukan setelah ada di rumah bersama suami atau istri, B’timers? Ternyata tidak sedikit pasangan yang mengaku lebih sering memperhatikan layar smartphonenya dibanding pasangan mereka, lho. Wah, wah, selain dapat menyakiti pasangan Anda, itu juga menjadi pemicu utama adanya perceraian, B’timers. Nah, ini dia 5 kebiasaan buruk suami istri yang bisa memicu cerai!

Kecanduan pada sesuatu

Dan menurut salah seorang terapis pernikahan dan keluarga di Newport Beach, California, Lisa Bahar, kecanduan pada sesuatu dapat menjadi pihak ketiga dalam kehidupan pernikahan Anda, B’timers. Entah itu kecanduan media sosial, makanan, rokok, alkohol, obat-obatan, belanja atau judi, bisa sangat buruk.

Tidak mau berkomunikasi

Meskipun setiap kali percakapan akan membawa perselisihan dan pertengkaran, tapi komunikasi adalah kunci hubungan yang baik, B’timers. Dengan berkomunikasi, Anda bisa belajar banyak hal mengenai pasangan. Selain berkomunikasi, yang juga tak kalah pentingnya adalah mau mendengarkan ceritanya.

Selalu menghindari seks

Keintiman adalah satu hal yang dapat mempertahankan pernikahan Anda. Seperti lem yang melekatkan Anda dengan pasangan. Satu dari 5 kebiasaan buruk suami istri yang bisa memicu cerai adalah dengan mengabaikan hubungan seks. Jagalah kehidupan seks jika tidak ingin pernikahan berakhir, B’timers.

5 Kebiasaan Buruk Suami Istri Pemicu Perceraian! | Breaktime
Jika ada masalah, semuanya kan bisa dibicarakan, B’timers

Memusuhi pasangan Anda

Well, meskipun telah melalui hari yang berat, bukan berarti Anda diizinkan untuk menjadikan suami atau istri sebagai musuh, lho. Kenapa tidak Anda ceritakan saja apa yang membuat kesal sepanjang hari pada pasangan, B’timers? Dengan begitu dia dapat membantu meringankan beban yang ada di pundak, kan?

Dekat dengan orang lain

Ouch! Membiarkan seseorang datang di antara Anda dengan pasangan ternyata bisa berakibat buruk, lho. Tapi ternyata bukan hanya wanita atau pria lain yang dimaksudkan di sini, B’timers. Orangtua dan mertua pun bisa menjadi pihak ketiga yang mengganggu kehidupan rumah tangga Anda berdua, nih.

Nah, setelah mengetahui 5 kebiasaan buruk suami istri yang bisa memicu cerai, sekarang Anda bisa lebih memperhatikannya lagi, ya, B’timers? (NO)

Share This Article