Awas, Kesalahan Ini Bisa Jadi Sebab Perceraian | Breaktime
Hati-Hati, Kesalahan Ini Bisa Jadi Sebab Perceraian
29.03.2016

Tidak seorangpun yang menginginkan pernikahannya berakhir dengan perceraian. Namun, berbagai masalah yang timbul, bahkan hal kecil sekalipun dapat menjadi sebab terjadinya perceraian, lho, B’timers. Dan wanita, jangan hanya bisa menyalahkan pria saja, karena beberapa kesalahan ini bisa menjadi sebab perpisahan Anda berdua.

Berbicara pada teman-teman tentang apa yang Anda pikir suami lakukan

Tidak sedikit wanita yang sering menceritakan dugaan negatif tentang kehidupan rumah tangganya pada teman-teman. “Oh, suami saya tidak lagi romantis seperti dulu” atau “Dia selalu sibuk dengan gadgetnya tanpa mempedulikan diriku” dan mungkin “Jangan-jangan dia memiliki kekasih lain”.

Just stop that, B’timers! Jangan pernah bocorkan masalah kalian pada semua orang yang Anda temui di jalan, karena itu juga belum tentu benar, kan? Dan masalah juga tidak akan langsung selesai.

Awas, Kesalahan Ini Bisa Jadi Sebab Perceraian | Breaktime
Masalah anak bisa menjadi sumber pertengkaran dalam rumah tangga

Percaya bahwa kebahagiaan bergantung pada perubahan suami Anda

Anda terlalu sibuk memikirkan bagaimana untuk mengubah sifat buruk dari pasangan, karena Anda percaya dengan begitu Anda akan lebih bahagia. Salah, B’timers! Kebahagiaan seseorang tidak akan bertambah meskipun pasangan berubah menjadi lebih baik.

Selain itu, wanita juga sering mengharapkan dirinya adalah orang yang lebih sempurna. B’timers, cobalah untuk fokus pada kebahagiaan diri Anda sendiri. Karena kebahagiaan bukan orang lain yang tentukan, melainkan Anda.

Terlalu fokus pada apa yang salah

“Seribu kebaikan bisa hilang karena satu keburukan”, Anda mungkin tidak asing dengan ungkapan itu. Dan sayangnya, kita sering terlalu memikirkan kesalahan yang dilakukan pasangan, tanpa mau mengingat hal-hal baik apa yang pernah dia buat di masa lalu.

Sebagai manusia, tidak ada yang luput dari kesalahan, B’timers, begitu juga dengan Anda. Belajarlah untuk menyeimbangkan pandangan negatif dengan pandangan positif jika tidak ingin pernikahan berakhir dengan perceraian.

Awas, Kesalahan Ini Bisa Jadi Sebab Perceraian | Breaktime
Ingat kembali alasan Anda mencintainya saat sedang marah

Anda mengatakan kalimat mematikan: “Aku pantas,…”

Memang setiap orang pantas mendapatkan yang terbaik, tapi jangan beri diri Anda skor yang terlalu tinggi. Anda tidaklah sesempurna itu, hingga pantas mendapatkan kehidupan yang lebih baik dari sekarang.

Pasangan yang Anda miliki memang memiliki kekurangan, tapi ada Anda yang memiliki kelebihan untuk menutupinya. Demikian juga sebaliknya, B’timers. Dan sebenarnya, itu yang dinamakan cinta yang sempurna. Kehidupan rumah tangga yang indah bisa Anda pelajari bersama, kok, B’timers.

Jika Anda mengharapkan pasangan menerima Anda apa adanya, tentu harus ada timbal baliknya, bukan? Setiap keluarga memiliki masalah, mulai dari keuangan, cara mengurus anak, hingga kehidupan seks. Dan, jika Anda pernah memiliki ribuan alasan mencintai pasangan yang merupakan “the one”, mengapa hari ini Anda melupakannya, B’timers? (NO)

Share This Article