Hati-Hati, 4 Hal Ini Bisa Membahayakan Hubungan | Breaktime
Hati-Hati, 4 Hal Ini Bisa Membahayakan Hubungan
24.01.2016

Menjalani hubungan dengan orang yang kita sayang adalah sebuah anugerah terindah. Apalagi, hubungan tersebut bisa bertahan lama seperti apa yang sudah direncanakan. Namun, untuk mencapainya perlu jerih payah yang tentunya tidak mudah. Sering kali, kita terlibat pertengkaran karena sebuah salah paham biasa.

Biasanya ini terjadi ketika hubungan sudah mulai masuk usia 3 atau 6 bulan atau tahun pertama dan kelima. Permasalahan ini bisa berakibat fatal dengan berakhirnya sebuah hubungan. Berikut tanda-tanda masalah yang mengakibatkan hubungan B’timers berakhir : 

Hati-Hati, 4 Hal Ini Bisa Membahayakan Hubungan | Breaktime
Salah paham adalah salah satu hal yang bisa memicu pertengkaran

1. Terlalu melarang

Saat Anda mulai serius menjalin hubungan dan pasangan, namun tiba-tiba ia berubah menjadi suka melarang Anda untuk pergi bersama teman, hati-hatilah B'timers. Ini merupakan salah satu contoh dari sikap egois seseorang. Apabila sikap ini tetap dilakukan, bisa-bisa kebebasan Anda akan terkurung selamanya.

2. Kurangnya rasa percaya

Awalnya sekedar cemburu, lalu berubah jadi curiga dan berakhir dengan sikap posesif. Itulah tahap-tahap perubahan pasangan saat ia tidak dicegah dari sekarang. Kurangnya rasa percaya kepada pasangan hanya akan membuat Anda dan psangan akan sering mengalami pertengkaran yang sia-sia.

3. Terlalu berlebihan

Percakapan sederhana yang membawa senyuman, pujian ringan dari pasangan setiap hari, mungkin itu yang sering Anda lakukan, bukan? Karena sudah menjadi kebiasaan, ketika itu tidak dilakukan bisa menjadi salah paham. Apabila pasangan Anda tidak mengerti kesibukan Anda dan memicu pertengkaran bisa-bisa hubungan Anda berumur singkat, B'timers.

4. Tidak mau mengalah

Saat berusaha menenangkan pertengkaran, biasanya pada awal hubungan kedua belah pihak akan menunjukan simpatinya dengan mengalah dan mencoba mendengarkan penjelasan pasangan. Namun, ketika hubungan sudah mencapai usia tua biasanya perubahan ini terjadi. Hal ini perlu Anda waspadai karena bisa memicu pertengkaran tidak berujung dan akhirnya Anda berpisah dengan pasangan.

Itulah beberapa hal yang bisa menyebabkan hubungan B’timers dan pasangan berakhir. Apabila Anda masih ingin hubungan Anda bertahan, alangkah baiknya untuk mengingatkan pasangan agar tidak melanjutkan sikapnya tersebut. | WSU

Share This Article