Iniloh Tanda - Tanda Hubunganmu Gak Patut Dipertahankan | Breaktime
Harus Putus atau Bertahan? Ini 4 Tanda Hubungan Tidak Bisa Dipertahankan
28.07.2015
“Love is not just looking at each other, it's looking in the same direction.” - Antoine de Saint-Exupery

Dengan alasan sudah lama menjalin cinta, malas untuk memulai dengan yang baru, bahkan ketakutan akan rasa kehilangan, banyak pasangan rela bertahan meskipun hubungannya sudah sangat menyakitkan. Ingat B’timers, tak seorang pun layak berada dalam hubungan yang hanya bisa memberikan rasa sakit, meski dengan alasan kesetiaan. Anda berhak mengambil langkah tegas, apalagi jika 4 tanda ini sudah mulai terlihat: 

Jarang komunikasi

Komunikasi dalam sebuah hubungan sangatlah penting. Namun, jika komunikasi Anda dan pasangan sudah mulai terganggu, waspadalah. Bisa jadi Anda atau pasangan sudah mulai bosan dan tak lagi ingin mempertahankan hubungan. Kesibukan tentu tak bisa dijadikan alasan, sebab saat ini ada begitu banyak media sosial yang bisa dijadikan sarana komunikasi.

Lelah untuk bertengkar

Tidak adanya lagi pertengkaran karena sudah lelah dengan hubungan
Tidak adanya lagi pertengkaran karena sudah lelah dengan hubungan

Menurut  Dr. Ellyn Bader, dari Klinik Couple Institute, pertengkaran yang terjadi dalam sebuah hubungan merupakan pertanda bahwa pasangan masih saling peduli. Namun jika sudah tidak ada lagi pertengkaran, hal tersebut merupakan indikator awal bahwa tidak ada lagi yang perlu untuk dipertahankan. Jadi, lepaskan jika hal tersebut bisa melegakan Anda!

Tidak saling percaya

Kepercayaan sudah hilang diterpa dengan berbagai rintangan
Kepercayaan sudah hilang diterpa dengan berbagai rintangan

Kepercayaan merupakan pondasi utama saat menjalin cinta. Namun jika hal tersebut sudah musnah, apa lagi yang perlu dipertahankan? Dengan runtuhnya kepercayaan, hubungan akan dipenuhi oleh rasa saling curiga dan cemburu. Apabila hal ini dibiarkan terus menerus, bisa memicu terjadinya pertengkaran hebat yang mungkin saja berujung pada kekerasan fisik.

Tidak ada komitmen untuk menikah

Komitmen untuk menikah perlu dimiliki saat menjalin suatu hubungan
Komitmen untuk menikah perlu dimiliki saat menjalin suatu hubungan

Setelah menjalin hubungan bertahun-tahun, menikah merupakan akhir cerita yang diimpikan setiap pasangan. Namun jika pasangan tak menunjukkan komitmen yang serius, sebaiknya Anda mundur secara teratur. Sebab, komitmen untuk menikah menunjukkan keseriusan dalam menjalin sebuh hubungan.

Menjalin hubungan kasih dengan seseorang seharusnya bisa memberikan kebahagiaan untuk Anda. Lalu bagaimana kondisi hubungan yang Anda bina kini? Jika menunjukkan tanda-tanda di atas, sebaiknya pikirkan lagi apakah akan tetap bertahan atau melepaskan belenggu dari dia yang terus membuat Anda kecewa. Be smart, B’timers!

Share This Article