Yang Dilakukan Pasangan Bahagia Saat Bertengkar | Breaktime
Hal yang Dilakukan Pasangan Bahagia Saat Bertengkar
03.07.2016

Bertengkar adalah hal yang tak bisa dihindari. Entah itu bertengkar dengan teman, saudara ataupun pasangan. B’timers tentu pernah mengalami pertengkaran terutama dengan pasangan, entah apapun itu masalahnya. Nah, meski bisa terjadi kapanpun dan di manapun, Anda bisa bertengkar a la pasangan yang harmonis seperti ini.

Ciptakan suasana yang positif

Ciptakan nuansa positif dalam hubungan Anda berdua, sehingga saat konflik terjadi, Anda dan pasangan takkan bertengkar berlebihan. Setiap hari berkomunikasilah dengan baik dan mesra. Berikan respon yang positif seperti tawa, pelukan atau pujian untuk si dia.

Hindari kebiasaan yang negatif

Kebiasaan buruk yang membawa pengaruh negatif antara lain suka menghindar, memotong pembicaraan, menyimpan rahasia, dan apapun yang semakin merugikan hubungan Anda berdua. Karena itulah sebisa mungkin hindari semuanya agar hubungan Anda tetap erat.

Yang Dilakukan Pasangan Bahagia Saat Bertengkar | Breaktime
Bertengkar memang tak bisa dihindari namun bisa dilakukan dengan cerdas

Jangan terlalu menyalahkan

Mungkin saja Anda gagal dalam berkomunikasi, melewati batas saat beradu pendapat, atau sering cerewet dan bawel, atau bisa juga pasangan Anda yang demikian. Apapun masalah yang dihadapi, sebaiknya Anda mengontrol diri dan tak terlalu menyalahkan pasangan Anda.

Jangan menggantungkan kebahagiaan pada pasangan

Bukan tanggung jawab pasangan Anda untuk membuat Anda merasa bahagia, meski memang support dari pasangan membuat Anda semakin senang. Jika Anda menginginkan sesuatu, itu terserah Anda untuk memutuskan, jangan bergantung pada pasangan Anda.

Sadari saat pasangan berkata benar

Saat cekcok biasanya pasangan saling melontarkan “apa yang benar” dari masing-masing pihak. Namun, di saat Anda berdua sering gagal memahami apa yang sesungguhnya paling benar. Maka dari itu, ambil waktu sejenak untuk berpikir jernih dan melihat apa yang paling benar untuk Anda berdua.

Tak ada yang ingin dengan sengaja bertengkar, apalagi dengan pasangan yang paling dicinta. Namun, jika itu memang terjadi, B’timers bisa berdebat dengan cerdas seperti disebutkan dalam tips-tips di atas, dan berbaikan dengan tulus setelah bertengkar. (md)

Share This Article