Hal-hal yang Wajib Diketahui Saat Menulis Love Letter | Breaktime
Hal-hal yang Wajib Diketahui Saat Menulis Love Letter
30.12.2015

Short message service, chat, dan whisper pasti sudah Anda dengar bukan? Ya, itulah beberapa contoh fitur berkomunkasi di dunia maya yang sering kali digunakan oleh mereka yang sedang terkoneksi dengan internet. Berbeda lagi dengan metode lama seperti mengirim surat.

Apabila dibandingkan dengan komunikasi jaman sekarang, mengirim surat seru karena waktu yang tertunda membuat seseorang menjadi lebih penasaran. Apalagi surat tersebut dari orang yang tercinta. Bagi Anda yang ingin mencoba untuk menulis surat cinta tersebut, Anda wajib memperhatikan beberapa hal penting ini :

Pujian itu penting

Baik pria maupun wanita menyukai pujian. Namun yang membuatnya semakin senang adalah pujian tersebut tertulis di sepucuk surat. Akan tetapi, Anda tidak harus memuji si dia terlalu sering, karena hal tersebut justru membuatnya risih dan akhirnya malas membalas surat Anda.

Tulis dengan jujur

Ungkapkan setiap kata yang melayang dari hati ke dalam bentuk tulisan yang sederhana namun bermakna. Rangkailah kata dengan sederhana tanpa harus menggunakan pola yang berlebihan agar si dia bisa dengan mudah meresapinya. Selain itu, menulis surat dengan kata-kata yang sederhana akan menunjukan bahwa Anda pribadi yang enak untuk diajak bicara.

Lebih baik menulis apa adanya, daripada menambah kiasan yang sulit diartikan
Lebih baik menulis apa adanya, daripada menambah kiasan yang sulit diartikan

Sisipkan kata-kata mutiara

Kata-kata mutiara berbeda dengan pujian. Kata-kata ini lebih cenderung mengarah ke nasehat dengan makna yang mendalam. Kata-kata mutiara ini bisa membantu Anda dalam mencari bahan topik pembahan dalam surat tersebut. Gunakan kata-kata mutiara ini dalam jumlah yang sewajarnya, agar si dia tidak merasa bosan nantinya

Rentang waktu

Inilah yang sangat penting, rentang waktu yang digunakan dalam berkomunkasi akan membuat kualitas surat Anda menjadi lebih baik. Surat menyurat setiap seminggu atau dua minggu sekali akan membuat si dia merasa lebih rindu dan bebas mengungkapkan apapun kepada Anda.

Keempat hal tersebut perlu Anda perhatikan ketika menulis agar kelangsungan komunikasi bisa terjalin dengan lancar. Selamat mencoba B'timers. (wsu)

Share This Article