Yang Harus Dilakukan Usai Putus dengan Pasangan | Breaktime
Hal-Hal Yang Harus Dilakukan Setelah Putus dengan Pasangan
06.01.2016

Banyak yang mengatakan bahwa perpisahan sangat sulit dihadapi. Tapi tahukah Anda, dengan adanya media sosial yang semakin marak belakangan ini, membuat hal tersebut semakin berat. Kita telah menghabiskan banyak waktu bersama mereka, saling mengikat janji setia seumur hidup, dan tentunya melahirkan anak-anak mereka.

Dan ketika semuanya berakhir, perasaan terluka dan kesendirian membuat Anda berharap ada seseorang untuk berbagi. Anda menginginkan simpati dari orang lain. Hal yang pertama muncul di pikiran, pastilah mengambil smartphone dan langsung mencurahkan segalanya di akun media sosial. Dalam sekejap, dunia pun tahu apa yang terjadi pada diri Anda.

Yang perlu Anda ketahui, dengan mengumbar curahan hati di media sosial, itu akan menjadi konsumsi banyak orang. Mungkin dengan begitu Anda akan mendapatkan respon positif, berupa ungkapan penyesalan dan penyemangat. Tapi, pernahkah berpikir, bahwa hanya sebagian kecil saja dari ribuan friend yang benar-benar menaruh simpati pada masalah Anda, B’timers.

Perhatikan siapa teman dalam akun Anda

Pertimbangkan terlebih dahulu, apakah Anda yakin akan membagi berbagai kesedihan pada mereka di Facebook, Twitter, atau Instagram? Bahkan teman di social media bisa jadi bukan teman lama dari sekolah atau kantor yang pernah mengenal Anda. Kita tentu tidak ingin membocorkan setiap rahasia tentang perceraian pada orang asing, bukan?

Daripada mengeluh di akun media, lebih disarankan untuk menghubungi seseorang yang dekat, atau mungkin anggota keluarga yang sudah mengetahui masalah tersebut, sehingga mereka dapat membuat Anda nyaman.

Temui tenaga professional

Saat dirasa tidak cukup curhat pada orang dekat, mungkin lebih baik Anda segera temui tenaga terapi atau konselor. Karena menyimpan beban dan kesedihan mendalam seorang diri bisa menyebabkan depresi, lho. Selain itu, ketika berbicara dengan saudara atau sahabat, biasanya kita merasa sedikit malu, namun tidak saat Anda bercerita dengan orang yang mampu melihat dari sudut pandang yang sama. Jadi Anda bebas mengungkapkan semua yang ada dalam benak tanpa takut.

Yang Harus Dilakukan Usai Putus dengan Pasangan | Breaktime
Stalking mantan hanya membuat Anda semakin sedih

Hapus semua hal yang berhubungan dengan sang mantan

Jika Anda merupakan orang yang mampu menjaga komunikasi dengan mantan setelah berpisah, Anda merupakan orang yang sangat kuat. Karena tidak banyak yang mampu berbuat demikian. Bahkan beberapa orang mencoba berteman dengan pasangan baru sang mantan, hanya untuk membuat citra buruk tentang mereka.

Daripada menciptakan permusuhan lain dan membuat Anda kembali berduka, akan lebih baik, jika Anda segera membuang semua kenangan mantan. Segera hapus nomor, alamat e-mail mereka dari handphone, Anda pun perlu meng-unfriend mereka dari akun social media.

Well, mungkin memang sulit untuk menjauhkan keinginan dari stalking akun mantan, apalagi jika pekerjaan Anda berhubungan dengan media sosial. Namun sebaiknya Anda memberi sedikit waktu untuk diri sendiri menjauh dari jaringan internet. Beritahukan pada beberapa orang terdekat bahwa Anda akan offline sementara. Dan setelah kembali, Anda bisa menunjukkan bahwa perpisahan bukan hal yang mengerikan.

Share This Article