Ini Menjadi Tanda Sebuah Hubungan Bertahan Lama | Breaktime
Hal-Hal Ini Menjadi Tanda Sebuah Hubungan Akan Bertahan Lama
15.01.2016

Hubungan asmara memiliki berbagai macam warna. Beberapa di antaranya berawal dengan sangat romantis, tapi tiba-tiba berakhir begitu saja. Sementara yang lain, harus diawali dengan hal tidak menyenangkan, namun justru bertahan.

Mengapa beberapa pasangan harus mengakhiri hubungannya,di saat yang lain memiliki hubungan yang indah? Sebenarnya apa bumbu rahasia untuk membuat hubungan Anda everlasting seperti di dongeng-dongeng?

Long-term relationship hanya mitos?

Menurut psikolog John Gottman, yang telah menghabiskan waktu selama 40 tahun hidupnya melakukan penelitian terhadap pasangan, kebanyakan pernikahan yang berujung pada perceraian, tidaklah disebabkan karena perbedaan pendapat, melainkan ketidakmampuan menyampaikan pendapat dengan baik.

Dan ditambahkan, banyak orang yang berusaha mengubah kepribadian pasangannya sesuai dengan yang mereka inginkan, dibandingkan menerima mereka apa adanya. Dan hal tersebut sangatlah tidak dibenarkan. Karena seharusnya, saat menerima si dia sebagai pasangan, Anda juga harus berkomitmen untuk menerima segala kekurangannya.

1.Menghormati pasangan

Tanda paling penting yang menunjukkan hubungan kalian akan langgeng, adalah adanya rasa saling menghormati dan menghargai satu sama lain, seperti ketika berbicara satu sama lain selalu mesra dan ramah. Jika Anda berbicara dengan respek yang baik, hal ini akan dapat memelihara hubungan.

Anda menghormati ikatan dengan pasangan dan selalu mendorong mereka untuk mengejar cita-cita dan mimpi. Misalnya, jika Anda merupakan orang yang suka berpetualang sementara dia tidak, dia akan mengijinkan Anda traveling bersama teman-teman.

Pasangan, sebagai orang yang paling penting dalam hidup, tidak serta merta membuat Anda merasa bodoh atau miskin. Intinya rasa saling menghormati dan menghargai harus dijaga untuk mendapatkan hubungan yang indah dan langgeng.

2.Rasa saling percaya

Selain adanya rasa saling menghormati dan menghargai, dalam sebuah hubungan diharuskan setiap pasangan memiliki rasa saling percaya.

Rasa kepercayaan ini memang penting. Dan hal itu diwujudkan dalam kehidupan sehari-hari Anda berdua. Seperti tidak mengintip akun media sosialnya untuk mencari tahu dengan siapa saja dia berkirim pesan. Dan saat dia melupakan janjinya sekalipun, Anda tidak mengomelinya sampai berhari-hari dan terus mengungkit kesalahannya tersebut.

Ini Menjadi Tanda Sebuah Hubungan Bertahan Lama | Breaktime
Pertengkaran kecil bisa menjadi bumbu dalam hubungan

3.Menerima pasangan apa adanya

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, saat menerima seseorang untuk menjalani hidup bersama hingga tua, artinya Anda harus mampu menerima dirinya seutuhnya. Lupakan tentang masa lalunya, seperti berapa wanita yang pernah dikencaninya, atau kesalahan apa yang telah dia lakukan dulu.

Dan jika pasangan memiliki kebiasaan buruk, jadikan hal itu sebagai cara untuk semakin mempererat hubungan Anda berdua. Percayalah, bahwa setiap orang pasti memiliki sisi buruk, begitu juga dengan Anda. Dan bersama pasangan, Anda bisa saling melengkapi.

4.Selalu bersyukur

Selalu menghargai setiap hal kecil yang dia lakukan untuk Anda. Setiap pasangan pasti mempunyai sisi negatif masing-masing. Jangan jadikan hal tersebut sebagai pembanding dengan pasangan lain.

Dengan selalu berterima kasih atas segala sesuatu yang kalian miliki, hubungan Anda dengannya pun akan semakin erat. Intinya, bersyukurlah dengan apa yang Anda miliki saat ini bersama pasangan.

5.Kehidupan seks yang terjaga

Dan inilah yang paling penting di antara poin lain, mengenai tanda hubungan Anda akan langgeng. Kehidupan seks dalam sebuah hubungan merupakan prioritas. Selain bermanfaat untuk meningkatkan keintiman, seks juga dapat menandakan bahwa hubungan kalian baik-baik saja. Dan, seks ternyata bisa menjadi solusi ketika terjadi pertengkaran, lho, B’timers.

So, B’timers, adakah dari tanda di atas yang Anda alami? Jika belum, jangan sedih, selalu ada awal untuk segalanya. Jadi, mulailah dari diri Anda dulu jika ingin memperbaiki hubungan asmara dengan si dia. (NO)

Share This Article