Gentlemen Ini 6 Hal Kecil untuk Bahagiakan Istri | Breaktime
Gentlemen, Ini 6 Hal Kecil untuk Bahagiakan Istri
23.03.2016

Bagi sebagian besar orang, pernikahan adalah puncaknya kebahagiaan dalam hidup. Namun tidak sedikit yang justru merasa tertekan setelah mengikat diri dalam biduk rumah tangga. Hal paling umum yang membuat para pria merasa kecil adalah karena perasaan ‘gagal membahagiakan’ istri. Tunggu dulu, Gentleman. Bahagia seperti apa yang Anda maksud? Membahagiakan istri tidak perlu dengan hal yang muluk-muluk, kok! Buktinya, berikut ada hal kecil untuk bahagiakan istri yang mungkin tak Anda sadari.

Bicara dengan ramah dan lembut

Anda pasti tahu, yang terpenting dari semuanya adalah komunikasi. Cara Anda berbicara dengan istri sangat berperan dalam membuat istri Anda bahagia. Jadi, berbicaralah dengan ramah dan lembut untuk mewujudkan hubungan verbal yang penuh kasih serta demi kenyamanan Anda dan istri dalam bertukar pendapat.

Gentlemen Ini 6 Hal Kecil untuk Bahagiakan Istri | Breaktime
kasar menimbulkan perasaan benci

Dukung impian istri dan bantulah mewujudkan

Ketika istri Anda mengatakan ia memiliki live goal tertentu, itu saatnya Anda berada di barisan terdepan untuk mendukungnya. Dengan demikian istri Anda akan tahu bahwa ada orang luar biasa yang selalu ada dan memberikan support yang tiada habisnya. Namun jangan hanya mendukung, bantulah mewujudkan dengan mengambil bagian apapun sebisa Anda.

Berikan pujian

Ini mungkin masih berhubungan dengan poin kedua. Memberikan pujian juga termasuk hal kecil untuk bahagiakan istri lho, Gentleman. Berikan pujian untuk penampilannya maupun prestasinya. Tidak ada gunanya mendorong istri untuk mencapai impiannya jika Anda mengabaikan prestasi dan penampilan yang dimilikinya. Jadi terus berusaha untuk memperkuat usahanya dengan memuji setiap keberhasilannya baik fisik atau prestasi.

Selalu mintai pendapatnya

Seperti memberi semangat pada istri dalam mengejar impian, Anda juga harus meluangkan waktu untuk melibatkan dirinya pada urusan Anda, misalnya karier. Hal sederhana yang bisa Anda lakukan adalah dengan meminta pendapatnya dan berbagi hal serupa yang mungkin pernah dialaminya. Selain membahagiakan istri, ini juga bermanfaat untuk Anda dalam menambah wawasan dan pengalaman, bukan?

Gentlemen Ini 6 Hal Kecil untuk Bahagiakan Istri | Breaktime
Meminta pendapat membuat istri merasa dihargai

Jangan ragu meminta maaf

Anda dan istri mungkin memiliki karakter dan pandangan yang sedikit berbeda atau bahkan sangat jauh berbeda. Tentu saja hal ini bisa memicu perselisihan. Saat Anda menyadari telah membuatnya terluka, jangan pernah segan untuk meminta maaf. Sentuh tangannya dan tatap matanya sambil sungguh-sungguh mengatakan bahwa Anda bersalah.

Katakan Anda mencintainya

Tindakan memang lebih bermakna daripada sekedar kata-kata. Namun, kata-kata juga memiliki kekuatan tersendiri dalam membuat istri bahagia. Manfaatkan the power of saying love untuk membuat istri Anda semakin jatuh cinta. Tak harus terus menerus, namun usahakan untuk mengatakan bahwa Anda mencintainya sebelum tidur atau ketika membuka mata.

Nah, Gentlemen, semoga ulasan tentang hal kecil untuk bahagiakan istri di atas bisa membantu Anda dalam mewujudkan pernikahan bahagia, ya! (nap)

Share This Article