Terangsang Saat Haid Itu Normal, Ini Sebabnya! | Breaktime
Gampang Terangsang Saat Haid Itu Normal, Ini Sebabnya!
11.11.2015

Banyak wanita mengaku mudah sekali horny atau terangsang saat pra menstruasi ataupun tepat saat menstruasi. Kebanyakan dari mereka bertanya-tanya apakah hal tersebut normal dan apakah sebenarnya yang menjadi penyebabnya.

Menurut Dr. Karen M. Rosewater, MD seorang dokter penyakit anak dan kandungan di New York, hal tersebut sangat wajar terjadi. Saat menstruasi, sel telur menempuh perjalanan ke tuba falopi dan dilepasakan ke rahim. Tidak heran, di masa ini para wanita akan merasa mudah terangsang.

Tidak hanya itu saja, dr. Dwiana Ocviyanti, Sp.OG dari Rumah Sakit dr. Cipto Mangunkusumo, Jakarta, juga memberikan penjelasan yang kurang lebih sama bahwa merasa mudah terangsang saat menstruasi terjadi itu sangat wajar. Pasalnya pada masa haid, rongga pelvis terisi oleh darah dan sensasinya seperti sedang dirangsang. Ditambah lagi, hormon testosteron meningkat dan membuat tubuh jadi cepat terangsang oleh berbagai hal.

Tidak hanya dua hal tersebut saja yang membuat wanita mudah sekali terangsang saat menstruasi, ada banyak faktor lainnya. Contohnya saja tingkat stres yang berbeda, suasana hati, adanya stimulasi dari hal lainnya misalnya saja, sex music, buku erotik, ataupun orang yang sangat hot di lingkungan yang dekat, juga ikut berperan serta untuk membuat wanita terangsang.

Terangsang Saat Haid Itu Normal, Ini Sebabnya! | Breaktime
Wajar jika wanita lebih mudah terangsang saat menstruasi

Sayangnya, hubungan seks saat menstruasi tidaklah dianjurkan karena berisiko lebih besar menularkan penyakit seksual. Saat menstruasi, serviks dalam keadaan terbuka untuk mengalirkan darah menstruasi. Hal ini juga mempermudah bakteri untuk masuk ke dalam pelvic cavity. Pertukaran virus penyakit menular juga lebih mudah terjadi saat masa menstruasi. Dan perlu Anda tahu juga, berhubungan seks saat menstruasi tidak akan menghilangkan kemungkinan untuk hamil. (ya)

Share This Article