Galau Ditinggal Kekasih? Move On dengan Cara Ini | Breaktime
Galau Ditinggal Kekasih? Move dengan Cara Ini!
10.02.2016

Siapa sih, yang ingin dipisahkan dengan orang yang paling disayangi? Tidak ada yang mengharapkan hal tersebut terjadi. Akan tetapi, terkadang perpisahan adalah cara terbaik seseorang menyampaikan kasih sayang terdalamnya.

Ya, sangat wajar apabila Anda merasakan kesedihan yang mendalam saat kehilangan orang terkasih. Apalagi, hubungan Anda dengannya sudah lama terjalin atau ketika akan berakhir hubungan Anda dalam kondisi baik-baik saja.

Tapi, jangan sampai menyia-nyiakan hati Anda untuk terperangkap di kesedihan yang abadi. Apa yang sebaiknya dilakukan? Jawabannya pastilah move on. Pergi dari mantan pasangan bukan berarti Anda sudah tidak setia atau menghilangkan rasa cinta, melainkan menyelamatkan diri dari cinta yang sia-sia. Untuk berhasil move on, ini tipsnya:

Galau Ditinggal Kekasih? Move On dengan Cara Ini | Breaktime
Sedih setelah ditinggalkan itu wajar, cobalah mendamaikan hati dengan bebas berekspresi

1. Damaikan hati

Akuilah bahwa Anda memang merasa sedih ketika ditinggal orang yang paling dicintai. Cobalah untuk melepas topeng kuat yang menutupi ekspresi Anda. Damaikan hati Anda dengan menyendiri terlebih dahulu agar Anda bisa bebas berekspresi. Jangan bohongi diri Anda sendiri agar beban di hati cepat pergi.

2. Lepaskan perlahan

Di dalam setiap hubungan pasti ada kenangan-kenangan manis yang terjadi. Kenangan-kenangan itu berubah menjadi tali yang akan membuat Anda dan pasangan saling terikat. Meskipun sakit, cobalah untuk melepas perlahan tali tersebut dengan cara menghapus jejaknya perlahan-lahan.

3. Ceritakan

Menceritakan isi hati yang tersakiti kepada seseorang akan melepas beban berat di pundak Anda. Cobalah Anda bagi kesedihan Anda dengan orang yang mau mendengarkan Anda seperti sahabat atau orang tua. Akan tetapi, mungkin tidak semua orang bisa mengungkapkan isi hatinya kepada orang lain. Jika itu terjadi pada Anda, Anda bisa menulisnya di buku atau kertas lalu mengikatnya erat-erat dan kemudian membuangnya.

4. Bahagia tidak hanya karena dia

Bahagia dan cinta bukan hanya karena dia semata. Wujud kebahagiaan dan cinta tidak hanya berbentuk perhatian dari orang yang kita suka. Anda bisa mendapatkan keduanya dengan melakukan hal yang Anda suka seperti bermain game, membaca novel, atau traveling sampai tersesat.

5. Angkat jangkar dan berlayarlah

Sudahi kesedihan Anda dan mulailah kembali menata haluan. Ikhlaskan kepergiannya meskipun berat untuk melakukannya. Seperti perahu, angkat jangkar Anda dan berlayarlah ke arah laut lepas meskipun angin tidak bertiup kencang. Perlahan temukan dermaga yang cocok untuk Anda singgahi. Seperti itulah prinsip move on. Semuanya bukan tentang melupakan melainkan mengikhlaskan.

Anda harus bangkit dari kesedihan, B'timers. Jangan kurung diri Anda dengan kesedihan dan menebar cinta yang sia-sia, karena orang yang membuat Anda tidak bisa hidup tanpanya, bisa hidup tanpa kehadiran Anda. (wsu)

Share This Article