Fakta Positif Mengejutkan dari Sebuah Perselingkuhan! | Breaktime
Fakta Positif yang Mengejutkan dari Sebuah Perselingkuhan!
21.10.2015

Apa yang ada di dalam pikiran Anda saat mendengar kata selingkuh? Tentu saja kata selingkuh identik dengan hal yang buruk dan tak boleh dilakukan. Namun tunggu dulu, ternyata ada fakta menarik di balik perselingkuhan lho, B’timers! Selingkuh ternyata bisa berdampak baik untuk hubungan yang sedang Anda bina, menurut beberapa ahli. Informasi ini bukan untuk ‘menghalalkan’ perselingkuhan ya, tapi lebih sebagai pembelajaran bagi  Anda yang pernah patah hati karena diselingkuhi:

Selingkuh membuat hubungan lebih bahagia

Fakta Positif Mengejutkan dari Sebuah Perselingkuhan! | Breaktime
Ternyata selingkuh membuat pernikahan lebih bahagia

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh Helen Fisher, PhD, seorang biological anthropologist di Rutgers, The State University of New Jersey dan juga seorang penulis buku Why Him? Why Her? Menemukan bahwa 56% lelaki dan 34% persen wanita yang mempunyai affairs mengaku memiliki pernikahan yang jauh lebih bahagia. Sebab, hubungan yang sama terus-menerus akan menimbulkan kebosanan yang parah sehingga mencoba sesuatu yang baru sesekali bisa mengembalikan semangat.

Selingkuh bisa selamatkan hubungan

Mungkin menyakitkan memang pada awalnya melihat pasangan berselingkuh. Namun ternyata perselingkuhan bisa menyelamatkan hubungan. Saat pasangan selingkuh, mau tak mau Anda berdua akan mengkomunikasikan hal-hal yang selama ini susah untuk diutarakan. Terkadang, muncul kebosanan dan ketidakpuasan dalam sebuah hubungan karena kurangnya komunikasi serta saling pengertian.

Membuat pasangan sadar

Fakta Positif Mengejutkan dari Sebuah Perselingkuhan! | Breaktime
Selingkuh membuat sadar betapa berharganya hubungan yang dibina selama ini

Terkadang, saking lamanya menjalin hubungan, rasa cinta dan keromantisan yang dahulu sangat mengebu-gebu jadi hilang seiring berjalannya waktu. Saat muncul masalah perselingkuhan, Anda dan pasangan pun jadi sama-sama sadar betapa berharganya hubungan yang dibina selama ini.

Selingkuh tidak selalu berakhir dengan perceraian

Banyak sekali hubungan pernikahan yang hancur dikarenakan ketidakmampuan pasangan untuk berkomunikasi. Dalam hal ini, masalah perselingkuhan dianggap menjadi trigger yang bisa membuka isi hati satu sama lain. Anda jadi tahu apa yang sebenarnya diinginkan pasangan dan apa yang tidak disukainya.

Apapun alasannya, perselingkuhan memang akan menimbulkan luka mendalam dalam sebuah hubungan. Tapi ketika Anda dikecewakan oleh pasangan yang berselingkuh, cobalah ambil sisi positifnya dan bangkit kembali untuk perbaiki hubungan Anda.

Share This Article