Fakta Perselingkuhan yang Akan Membuka Mata Anda | Breaktime
Fakta Perselingkuhan yang Akan Membuka Mata Anda
07.11.2015

Baik mereka yang sudah ataupun masih berpacaran, perselingkuhan adalah salah satu hal yang perlu untuk dihindari karena akan sangat menyakitkan pasangan masing-masing. Tidak bisa dipungkiri bahwa meskipun telah memiliki pasangan, manusia akan senantiasa tertarik dengan lawan jenis karena memang sudah kodratnya. Namun tentu saja dengan pertimbangan yang sangat besar terhadap pasangan masing-masing sebaiknya jangan pernah untuk berpikir atau bahkan melakukan perselingkuhan.

Seorang psikolog dari Goettingen, Jerman bernama Ragnar Beer melakukan survey pada 2600 wanita dan pria yang pernah seling ataupun diselingkuhi. Berikut ini fakta-fakta yang Ragnar Beer dapatkan setelah melakukan surveI tersebut;

Masih mencintai pasangan

Ditemukan sebanyak 80 % mereka yang disurvei mengaku masih mencintai pasangan saat berselingkuh. Ada mereka yang beralasan untuk memecahkan kejenuhan atau juga untuk menyelamatkan hubungan yang dibina. Namun, jika Anda bisa mencari pemecahan dengan jalan yang lebih menyenangkan kenapa tidak?

Pengkhianatan tak pernah dilupakan

Siapa bilang setelah dilukai begitu dalam pasangan akan melupakannya begitu saja? Faktanya, memang dimaafkan sangat mungkin untuk terjadi, namun untuk melupakannya sangatlah susah bahkan tidak bisa. Seperti halnya kaca setelah pecah kemudian disatukan lagi, pastinya bentuknya tidak akan sesempurna yang sebelumnya. Dari survei yang didapat, sebesar 61 % wanita dan 43% pria ternyata belum bisa melupakan pasangan masing-masing. Kemudian, sebesar 20 %wanita dan 11% pria rasa cinta yang dahulunya ada berubah jadi rasa benci yang mendalam.

Fakta Perselingkuhan yang Akan Membuka Mata Anda | Breaktime
Perselingkuhan akan sangat menyakiti pasangan masing-masing, hentikan sekarang juga

Perselingkuhan dipergoki karena tiga sebab

Dari survei yang dilakukan, ada tiga hal yang menyebabkan perselingkuhan yang dilakukan ketahuan. Yang pertama adalah mengaku sendiri, dan sebesar 46 %wanita dan 44 % pria berbicara langsung tentang perselingkuhan yang dilakukannya. Yang ke dua karena tertangkap basah, sebesar 24 % wanita dan 30 % pria mengaku ketahuan dan dipergoki secara langsung.  Sedangkan yang terakhir atau yang ke tiga dikarenakan laporan orang lain sangatlah sedikit, sebesar 6 % wanita dan 3 % pria.

Diketahui penyebab utama terjadinya perselingkuhan

Rasa bosanlah yang menjadi penyebab utama terjadinya sebuah perselingkuhan atau pengkhianatan. Entah  itu bosan dengan sikap pasangan, menjalin hubungan yang talah lama dan terasa hambar atau juga dalam ranjang. Dari survei yang dilakukan, sebanyak 25 % suami dan 31 % istri melakukan perselingkuhan dikarenakan ingin mendapatkan kepuasan dalam melakukan seks.

Perselingkuhan sangat bisa terulang

Jika Anda memiliki pasangan yang pernah melakukan perselingkuhan, lebih baik untuk tinggalkan saja. Karena survei menunjukkan bahwa sebesar 20 % wanita menghianati suaminya sebanyak 2 kali, kemudian 10 % lagi mengaku melakuannya 3 kali dan yang lebih dari 3 kali sebesar 15 %. Sedangkan para pria, 17% melakukan perselingkuhan saat masih berpacaran, 12 % lainnya melakukan penghianatan 2 kali, dan 22 % lainnya mengaku lebih dari 3 kali bahkan sering kali.  

Tidak hanya kencan sehari

Ternyata, tidak hanya one stand night saja yang bisa terjadi saat perselingkuhan. Pasangan selingkuh ternyata bisa melanjutkannya sampai beberapa minggu bahkan bulan kemudian. Dari survei, hanya 15 % pria dan 12 % wanita yang hanya melakukan satu hari saja. Selebihnya mereka melakukan perselingkuhan lebih dari satu hari.

Bagaimanapun perselingkuhan yang Anda lakukan, akan menyakiti pasangan sekarang juga. Segera jujurlah jika Anda sudah merasa bosan daripada menyakiti banyak orang. (ya)

Share This Article