Etika Bertamu Ke Rumah Pasangan Anti Deg-Degan | Breaktime
Etika Bertamu Ke Rumah Pasangan Anti Deg-Degan
27.06.2017

Lebaran merupakan momen yang pas untuk menyambung silaturahmi dengan keluarga. Tidak terkecuali keluarga pasangan. Bagi Anda yang memiliki pasangan dan ingin mengenalkan pada orang tua dan keluarga besar, Lebaran merupakan waktu yang tepat. Selain suasananya yang cocok untuk silaturahmi, keluarga biasanya akan sangat senang jika ada yang datang berkunjung. Jika Anda mengajak pasangan Anda atau berkunjung ke rumah pasangan, banyak orang yang mengatakan ini adalah tAnda keseriusan dalam hubungan.

Berkunjung ke rumah pasangan saat Lebaran adalah hal yang tidak mudah bagi sebagian orang. Bertemu dengan orang tua doi, berarti juga harus menunjukkan sikap baik dan santun. Tidak jarang juga sebagian orang menjadi nervous, takut, jantung berdebar, dan malu. Hal ini sangat wajar, karena ketika bertemu dengan orang tua pasangan, itu berarti Anda telah melangkah ke jenjang hubungan yang lebih serius. Berikut adalah tips yang bisa Anda lakukan ketika berkunjung ke rumah pasangan saat Lebaran.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Posisi Hubungan Intim Tanpa Nyeri Pasca-operasi!

Perhatikan penampilan Anda. Bagaimanapun nyentriknya Anda, lebih baik tampil “lumrah” dan sopan saat mengunjungi keluarga pasangan. Apalagi jika ini adalah kali pertama Anda bertemu dengan keluarga besarnya. Meninggalkan sejenak aksesoris yang biasa memenuhi tubuh Anda takkan membuat Anda kurang menarik, kok. Baju muslim simple adalah pilihan tepat di momen berharga ini. Menjadi pusat perhatian di tengah keluarga besar mereka yang tengah berkumpul, tentu Anda tidak menginginkan hal itu, bukan?

Etika Bertamu Ke Rumah Pasangan Anti Deg-Degan | Breaktime
Tips berkunjung ke rumah pasangan saat Lebaran

Bawa buah tangan. Di budaya negeri ini,  aneh rasanya jika datang dengan tangan kosong terutama di hari besar semacam ini. Karena itu, betapapun ruwetnya hari Lebaran Anda, sepantasnya, bawalah bingkisan saat bertandang. Sekedar setoples kue kering ataupun hampers bisa jadi pilihan tepat. Siapkan dari jauh hari apa yang ingin Anda bawa agar tak tergesa-gesa jika tiba waktunya. Bila memungkinkan tanyakan pada pasangan, makanan atau bingkisan apa yang paling disukai keluarganya. Dengan begitu, bingkisan Anda takkan terbuang sia-sia. Membawakan bingkisan favorit mereka juga akan menandakan bahwa Anda perhatian.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Beli Cincin Lamaran buat Si Dia? Ini Tipsnya!

Berinisiatif dan ringan tangan. Tidak ada satupun orang tua yang tidak senang dibantu apalagi saat kerepotan menjamu banyak tamu di rumahnya di hari Lebaran. Tawarkan bantuan kepada mereka, misalnya saja mengumpulkan gelas ataupun piring kotor ataupun menutup pagar setelah mobil sang tamu pulang. Meskipun terkesan simple, hal ini dapat membuat Anda menarik di mata calon mertua. Setiap orang tua pasti sangat senang jika mempunyai menantu yang rajin dan sangat berinisiatif.

Etika Bertamu Ke Rumah Pasangan Anti Deg-Degan | Breaktime
Tips berkunjung ke rumah pasangan saat Lebaran

perlu Anda rebut hatinya, tapi juga orang tua, kakak, adik, termasuk sepupu dan keponakan. Mereka butuh mengetahui bahwa Anda tak hanya menyayangi pasangan tapi juga anggota keluarga lain. Berbincanglah dengan anggota keluarga yang lain untuk mengakrabkan diri.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Intip Tips Mudah serta Cara Cepat Punya Anak Ini

Patut digarisbawahi, duduk terpaku pada handphone atau mengikuti ke manapun pasangan melangkah karena salah tingkah akan membuat Anda mendapat kesan buruk jika Anda kurang pintar membawa suasana, cobalah bermain dengan ponakan atau anak kecil di keluarga. Biasanya anak kecil lebih mudah untuk diajak bermain. Mengakrabkan diri dengan anak kecil juga akan membuat Anda terlihat dewasa dan ngemong.

Tips tips diatas bisa Anda coba ketika Lebaran tiba. Untuk Anda yang extrovert dan mudah membawa suasana, hal ini bisa dinilai mudah. Yang terpenting adalah Anda mampu menjaga lisan dan tutur kata yang baik. Berilah kesan yang positif kepada keluarga pasangan agar hubungan Anda dan pasangan bisa mulus dan lancar hingga ke pelaminan. (am)



artikel kompilasi
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE