Emang Cuma Manusia Doang yang Bisa, Hewan Juga Punya Cara Sendiri Buat Bilang “I Love You” | Breaktime
Emang Cuma Manusia Doang yang Bisa, Hewan Juga Punya Cara Sendiri Buat Bilang “I Love You”
13.02.2018

Kalo manusia biasanya mengekspresikan rasa cintanya dengan cara mencium, memeluk, menulis puisi, atau yang lainnya. kalo hewan gimana? Ini dia cara-cara hewan mengekspresikan diri dan nunjukin rasa cintanya.

1. Kuda Laut


Kuda laut (photo-blogspot.com)

Salah satu dari mereka memulai dansa dengan mengubah-ubah warnanya. Jika berhasil, kuda laut jantan akan membiarkan kuda laut betina tau kalo dia sudah siap untuk dansa bersama, ekornya saling bergandengan dan berenang saling berputar bersama. Setelah beberapa lama, bisa dalam hitungan menit, jam, atau bahkan hari, tergantung kuda laut jantan, sampai dansa itu lama-lama akan ke arah pembuahan. Keduanya akan saling bersandar dan menempelkan perut, mulut saling bertautan dan tubuhnya jadi berbentuk ‘heart’. Betina kemudian mengirim telurnya ke si jantan, dan di sinilah keturunan kuda laut di mulai.

2. Siput


Siput (photo-idntimes.com)

Hewan ini masuk dalam jenis hermafrodit, hewan yang berkelamin ganda. Makanya, setiap kali mereka tertarik satu sama lain, yang harus mereka tentukan pertama kali adalah mana yang betina dan mana yang jantan, dan untungnya mereka sangat kompromi banget lho dalam hal ini! setelah dansa yang slow dengan menggosokkan antena mereka dari dua jam sampai setengah harian, mereka akhirnya bisa melanjutkannya untuk membuat generasi baru. Dan mereka bisa menghasilkan 200 bayi dalam sekali waktu lho! Wow, sip banget!

3. Cikalang (Frigatebird)


Cikalang (photo-bungaputih.com)

Mereka punya kantong merah di bawah dagunya. Dan untuk menarik perhatian betina, jantan akan membuat kantong merah itu semakin membesar sampai betina tertarik. Kantong besar itu bukan sekedar kantong lho, karna kalo dicermati, kantong merah itu bentuknya seperti bentuk hati, apalagi kalo sayapnya terpantul sinar matahari. Indah banget.

4. Gajah


Gajah (photo-fotocdn.net)

Gajah punya banyak cara untuk menunjukkan rasa cintanya. Mereka menggunakan belalainya untuk memberi perhatian ke sesama. Mereka juga akan beradu belalai antara jantan dan betina untuk menunjukkan ketertarikan. Mereka juga mengeluarkan suara yang seperti terompet untuk mengekspresikan rasa senangnya. Mereka juga sering sekali menggunakan kontak fisik untuk mngekspresikan rasa cintanya. Saling sentuh kuping atau ekor satu sama lain menunjukkan rasa cinta mereka satu sama lain, duh cute banget sih!

5. Angsa


Angsa (photo-thinglink.com)

Angsa merupakan hewan yang sering berduaan dengan pasangan mereka dan menunjukkan perasaan cinta yang dimiliki. Sering sekali ditemui angsa yang sedang berduaan dan membuat lambang cinta dari gabungan bentuk kepala mereka yang bertemu. Selain itu yang lebih luar biasa adalah kesetiaan angsa yang tidak akan mencari pasangan lain lagi walau telah ditinggal mati.

Ternyata bukan cuma manusia aja ya yang punya cara buat mengekspresikan rasa cinta dan kasih sayangnya, hewan juga punya caranya sendiri donk! Dan cara-cara mereka itu unik-unik dan menggemaskan ya. Jadi, kamu jangan malu-malu mengekspresikan rasa cinta kamulah, masak kalah sama hewan-hewan ini, hehehe.



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE