Di Balik Rahasia Pria Menyukai Wanita Lebih Muda | Breaktime
Di Balik Rahasia Pria Menyukai Wanita Lebih Muda
12.11.2017

Bukan jadi rahasia umum lagi bahwa sebagian besar pria cenderung menyukai wanita yang berusia lebih muda. Konon, ketertarikan kepada wanita yang lebih muda tersebut disebabkan oleh masa kedewasaan dan mencapai usia matang pada pria yang terjadi secara lebih lambat daripada wanita. Jarak usia yang wajar bagi pasangan di berbagai negara dan latar belakang budaya tentunya memiliki angka masing-masing. Meski demikian, tak jarang pria lajang atau duda di usia 40 dan 50-an yang melirik wanita di usia 20-an.

B’timers sebaiknya tak buru-buru menghakimi anggota keluarga besar yang baru saja bercerai dan langsung mengencani wanita yang berusia 10 hingga 20 tahun lebih muda. Demikian halnya dengan bos di perusahaan Anda yang selalu berganti gandengan gadis-gadis muda di tiap acara kantor, meski telah memasuki usia paruh baya. Meski sekilas nampak creepy, sejatinya mengencani lawan jenis yang berusia lebih muda memiliki aturan tak tertulis tersendiri. Pernahkah Anda mendengar aturan “half your age plus seven”? Aturan tersebut menyatakan bahwa usia wajar pasangan yang lebih muda ialah separuh usia Anda ditambah dengan 7. Artinya, pria berusia 38 tahun yang mengencani gadis 26 tahun sebenarnya terbilang lumrah.

Tentu saja, patokan tersebut tak diterapkan oleh seluruh pria yang memilih berkencan atau bahkan menikahi wanita yang berusia lebih muda. Christian Rudder, co-founder situs kencan dunia maya OkCupid menuturkan bahwa pria dan wanita memiliki preferensi masing-masing dalam hal jarak usia dengan pasangan. Sebagian besar pengguna wanita cenderung lebih menyukai pria dengan usia sebaya maupun perbedaan usia yang tak terlalu jauh. Pengguna pria, sebaliknya, hampir selalu mendekati profil wanita berusia dua puluhan, tak peduli berapapun rentang usia mereka. Tak hanya terjadi di OkCupid, fenomena tersebut banyak diamini oleh para wanita pengguna situs online dating bahwa menerima pesan dari pengguna pria yang berusia jauh lebih tua merupakan suatu hal yang sering terjadi.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Kepuasan Maksimal dengan Rangsangan G-Spot Pria
Di Balik Rahasia Pria Menyukai Wanita Lebih Muda | Breaktime
Apa sih rahasia di balik alasan pria menyukai wanita yang lebih muda?

Secara umum, relasi romantis antara pasangan sebaya atau yang memiliki rentang usia tak jauh berbeda memberikan kenyamanan tersendiri dalam menjalani hubungan. Pria dan wanita sebaya tentunya sedang berada dalam tahap kehidupan yang sama sehingga jauh lebih mudah untuk menyamakan visi dan misi dalam menjalin hubungan dan meraih relationship goals. Pasangan berusia sebaya cenderung memiliki kelompok pertemanan dalam rentang usia yang tak jauh berbeda. Mereka juga memiliki banyak kesamaan ketertarikan maupun topik pembicaraan. B’timers tentunya hanya bisa berbagi memori masa kecil maupun musik favorit di kala remaja dengan pasangan yang berusia sebaya bukan? Hal tersebut didukung oleh statistik yang menunjukkan bahwa pasangan dengan jarak usia 5 tahun memiliki peluang 18% lebih banyak untuk bercerai daripada pasangan berusia sebaya.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Waspadai Perubahan pada Payudara Seperti Ini
Di Balik Rahasia Pria Menyukai Wanita Lebih Muda | Breaktime
Salah satu situs yang mengglorifikasi mitos mengencani wanita yang berusia lebih muda

Menariknya, angka statistik tak bisa mematahkan kesepakatan umum di antara para pria bahwa wanita berusia jauh lebih muda selalu terlihat lebih menarik daripada wanita dewasa yang seumuran. Riset baru-baru ini yang dilakukan oleh para peneliti di Universitas Stockholm mencoba membuktikan mitos ketertarikan pria terhadap wanita berusia lebih muda dengan meneliti para pria berusia lebih dari 50 tahun di Denmark. Hasilnya ternyata cukup mencengangkan lho, B’timers! Para pria yang menikahi wanita yang berusia jauh lebih muda ternyata cenderung panjang umur dibandingkan dengan para pria yang menikah dengan wanita bersuia sebaya.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Sakit Pinggang saat Haid, Normalkah?

Tentu saja terdapat berbagai faktor lain yang perlu dipertimbangkan dalam menilai apakah sesorang panjang umur atau tidak. Sebagai contoh, pria lanjut usia yang memiliki pola hidup sehat dan rajin merawat diri serta memiliki pasangan yang berusia lebih muda cenderung lebih panjang umur ketika dibandingkan dengan pria lanjut usia dengan status hidup sehat yang sama namun dengan pasangan yang seumuran. Meski hasil riset tersebut tak bisa dipukul rata terhadap seluruh pria lanjut usia yang dijuluki pria hidung belang, ketertarikan pria terhadap wanita berusia lebih muda faktanya memiliki manfaat tersendiri yang tak terbantahkan.

Pria dengan pasangan yang berusia lebih muda akan berpotensi panjang umur karena sang wanita memiliki ketergantungan yang besar kepada sang pria. Ketergantungan semacam itu jarang dijumpai pada pasangan dengan usia sebaya. Semakin besar jarak usia antara pria dan wanita, semakin ebsar kesempatan sang pria untuk hidup lebih lama. Maraknya status wanita mandi di era modern ini rupanya tak menjadikan rumusan yang sama berlaku terhadap wanita dengan pasangan yang berusia lebih muda. Artinya, kini B’timers tak perlu khawatir bahwa pria yang menyukai wanita lebih muda selamanya merupakan predator seksual atau hidung belang karena ketertarikan tersebut nyatanya merupakan insting survival belaka. (dee)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE