Segarkan Hubungan Lama dengan Cara Sederhana | Breaktime
Daripada Berganti Pasangan, Segarkan Hubungan dengan Cara Sederhana
19.11.2015

Bosan dengan gadget atau pekerjaan mungkin akan membuat Anda mulai berpikir mencari yang baru. Tapi, bagaimana bila Anda mulai bosan dengan pasangan? Ini bisa jadi masalah pelik yang tidak bisa main ganti orang baru, bukan? Terlebih bila Anda sudah menjalaninya dengan lama dan dibangun penuh keseriusan.

Tenang, merasa bosan dalam hubungan itu adalah hal wajar, kok. Namun, Anda bisa mengambalikan hubungan jadi segar dan penuh warna lewat cara-cara sederhana. Apa itu? Berikut Breaktime bagikan tipsnya:

Buat hidup lebih sederhana

Anda memang bukan pelayan pasangan, tapi bukankah akan lebih mudah bila Anda mengerjakan banyak hal bersama? Bangunlah lebih pagi dan jangan ragu menawarkan bantuan pada pasangan untuk menyelesaikan pekerjaan rumah. Intinya, jangan membangun sekat rumit tentang job desk wajib di antara kalian. Semuanya bisa diatur jadi lebih fleksibel.

Berikan momen kejutan pada pasangan

Kadang hidup kita memang bisa jadi begitu rumit, terutama menyeimbangkan urusan kantor dan rumah. Inilah saat bagi Anda memberikan pasangan kejutan yang bikin ia melonjak senang. Belilah tiket pesawat untuk liburan bersama ke tempat yang menenangkan dan romantis bagi Anda berdua.

Segarkan Hubungan Lama dengan Cara Sederhana | Breaktime
Memeluk pasangan tanpa rencana bisa jadi kejutan manis

Bersyukurlah

Percaya atau tidak, rasa bosan juga muncul ketika Anda mulai tak pandai mensyukuri apa yang ada. Mulai sekarang, berterimakasihlah pada pasangan karena ia telah mau menikah dengan Anda. Berterimakasihlah karena ia telah merelakan sebagian mimpinya demi masa depan kalian berdua. Berterimakasihlah padanya akan banyak hal dan syukuri arti hadirnya sepenuh hati.

Berikan pelukan yang lama

Sudah banyak penelitian bahwa pelukan pada pasangan bisa mengalirkan rasa sayang dan kedekatan emosional lebih baik. Sekalipun Anda sudah bersama dalam waktu lama, jangan mengurangi kadar keromantisan dalam hubungan.

Jangan ragu untuk tiba-tiba memeluknya dari belakang atau mendekapnya tanpa alasan. Sesaat ini akan membuat pasangan bertanya-tanya, tapi sejurus kemudian ia akan menikmati kehangatan Anda ini.

Sisipkan catatan romantis

Sekali-kali, berikan benda yang bisa bikin pasangan gembira dan selipkan catatan romantis di dalamnya. Anda bisa memberikan istri kado lipstik dengan warna kesukaannya dan menyisipkan pesan “I love you”.

Atau, diam-diam Anda bisa menghadiahkan pena atau sarung tangan yang sudah lama diinginkan pria tapi tak sempat dibelinya. Masukkan di dalam tas kerjanya dan sisipkan catatan romantis “I belong with you, you belong with me, you’re my sweetheart.”

Cobalah lima tips sederhana tersebut untuk mengalirkan atmosfir baru dalam hubungan Anda. Meski terkesan sederhana, B’timers tak akan pernah tahu seberapa besar pengaruh tindakan romantis tersebut pada hubungan. Coba, yuk! (vsc)

Share This Article