Dari Sadisnya Perang, Anda Bisa Belajar LDR yang Paling Keren | Breaktime
Dari Sadisnya Perang, Anda Bisa Belajar LDR yang Paling Keren
15.06.2015
“Distance is just a word, for two people who really love one another.”

Bicara soal perang, pasti tak lepas dari korbannya yang berdarah-darah dan kehancuran kota di mana-mana. No doubt, perang memang benar-benar menyisakan trauma mengerikan banget. Namun, sebenarnya ada banyak dari pengalaman percintaan LDR saat perang yang sangat menakjubkan yang bisa B’timers tiru, terutama Anda yang sering galau dengan kesetiaan pasangan:

Ingat alasan memilihnya

Kunci keberhasilan LDR adalah mengingat kembali alasan kuat B’timers yang telah memilihnya sebagai pasangan. Hal ini akan bikin B’timers semakin mantap bahwa dia bukanlah orang sembarangan yang gampang nempel dengan siapapun yang menarik di dekatnya.

Jangan menyerah

Meski jauh, Anda bisa tetap saling men-support satu sama lain
Meski jauh, Anda bisa tetap saling men-support satu sama lain

Menjalani hubungan LDR mungkin melelahkan dan menguras emosi, terlebih kalau komunikasi jadi tersendat. Namun, bukan berarti Anda menyerah begitu saja, bukan? Ingat, di zaman perang dulu, para pasangan veteran tak hanya dirundung galau karena komunikasi saja, lho.

Mereka juga harus selalu menyiapkan mental kalau-kalau kekasih hati yang lama dinanti itu tak akan pernah kembali, lho. Dalam LDR memang ada benci ketika pasangan jadi susah dihubungi, tapi sedetik kemudian ada pula rindu yang menyergap. Hingga rindu dan melupakan kadang jaraknya setipis benang.

Saling jujur satu sama lain

Kesuksesan LDR ini juga bisa terjadi ketika Anda dan pasangan sama-sama terbuka satu-sama lain. Upayakan untuk saling jujur tentang keadaan, keluhan, dan harapan Anda pada pasangan hingga tak perlu ada kebohongan atau malah perselingkuhan karena unek-unek Anda menjalani LDR tak tersampaikan.

Lakukan komunikasi yang lancar dan unik

Mungkin di zaman perang, satu-satunya komunikasi yang memungkinkan adalah surat. Itupun dengan risiko pesan rusak, hilang, dan tak sampai di tangan pasangan. Tapi, hal ini tak lantas bikin cinta pejuang veteran kandas begitu saja, kan?

Sekarang teknologi sudah makin berkembang pesat, kan. B’timers bisa memanfaatkan Line, whatsApp, BBM, Skype, dan lain sebagainya. Kirimkan foto dan lakukan video call, terutama ketika Anda sedang melakukan hal-hal unik agar pasangan bertambah gemas dan kangen pada Anda. 

Ternyata ada banyak hal yang bisa Anda pelajari dari pengalaman pasangan veteran perang kan? Anda pun juga bisa menyimak kisah percintaan heroic veteran perang melalui sejumlah film atau buku biografi untuk meyakinkan diri bahwa everything will be just fine and he or she is really your destiny and never go to somebody else.

Share This Article