Coba Cek, Apa Ini Sebab Libido Pria Anda Turun? | Breaktime
Coba Cek, Apa Ini Sebab Libido Pria Anda Turun?
16.08.2016

Well, kurangnya gairah seks sangat umum terjadi pada wanita, B’timers. Dan kasus ini memang cukup jarang ditemukan pada pria. Bahkan pria yang mengalami kesulitan mempertahankan ereksi, biasanya memiliki libido yang tinggi, lho. Namun ternyata beberapa pria menyadari keinginan untuk bercinta mereka menurun seiring dengan bertambahnya usia. Cek, mungkin ini sebab libido pria turun, B’timers!

Coba Cek, Apa Ini Sebab Libido Pria Anda Turun? | Breaktime
Jangan malu untuk membicarakan dengan pasangan

Rendahnya kadar testosteron

Seperti yang kita ketahui, bahwa testosteron adalah hormone pria yang paling penting. Sebagian besar diproduksi di testis, hormon ini yang bertanggung jawab untuk meningkatkan gairah seks pria, B’timers. Nah, ketika kadar testosteron menurun, maka akan menurun juga keinginan Anda untuk bercinta.

Tingginya tekanan dalam pikiran

Depresi memang membawa begitu banyak perubahan dalam kehidupan semua orang. Dan orang yang mengalami tekanan negatif dalam pikirannya, cenderung akan memiliki minat yang kurang untuk seks. Selain itu, depresi ternyata efek samping yang ditimbulkan oleh beberapa obat antidepresan, lho.

Baca juga : REBUT HATI PRIA LEWAT MAKANAN, MITOS ATAU FAKTA?

Menderita penyakit kronis

Untuk sebab libido pria turun yang satu ini mungkin tidak terlalu banyak disadari, B’timers. Ada penyakit tertentu, seperti kanker, bisa mengurangi jumlah produksi sperma Anda. Dan inilah yang mengakibatkan gairah Anda untuk bercinta dengan pasangan pun berkurang drastis. Coba bicarakan hal ini dengannya.

Punya gangguan dan masalah tidur

Berdasarkan penelitian dari The Journal of Clinical Endocrinology & Metabolism, menemukan, pria yang mengalami gangguan tidur, memiliki kadar testosteron yang lebih rendah, B’timers. Tak heran jika pada akhirnya masalah tidur yang mereka alami ini menyebabkan penurunan aktivitas seksual dan libido pria.

Coba Cek, Apa Ini Sebab Libido Pria Anda Turun? | Breaktime
Ada ahli terapi seks yang bisa membantu, kok

Dan, ya, bertambahnya usia Anda!

Kadar testosteron sangat erat kaitannya dengan libido pria. Dan jumlah tertinggi hormon ini ketika Anda remaja, B’timers. Libido pada pria umumnya mengalami perubahan, saat mereka berusia 60 hingga 65. Semakin tua, Anda akan mengalami kesulitan untuk meraih orgasme, ejakulasi dan bahkan terangsang.

Nah, dari beberapa sebab libido pria turun, sebenarnya ada cara untuk mengatasinya,kok. Itulah kenapa komunikasi dengan pasangan Anda sangat penting, B’timers! (NO)

Share This Article