Cari Tahu Penyebab Hubungan Flat dan Membosankan | Breaktime
Coba Cari Tahu Penyebab Hubungan Anda Jadi Flat dan Membosankan
05.11.2015

Bosan adalah sebuah kondisi yang sering kita rasakan saat melakukan sesuatu yang sama berulang-ulang. Apalagi jika bosan ini datang di tengah hangatnya sebuah hubungan. Saat kebosanan datang, segala sesuatu yang indah bisa berbalik menjadi menyaktikan. Bahkan, bisa berujung dengan hubungan yang terputus di tengah jalan.

Bosan saat menjalani hubungan banyak penyebabnya, baik dari luar ataupun dari dalam seperti berikut ini:

 

1. Kurangnya kegembiraan

Menghilangnya canda tawa yang sering Anda lakukan dengan pasangan membuat sebuah hubungan menjadi dingin. Apabila hal ini sudah mulai terjadi, sekarang berusahalah untuk menghibur pasangan Anda atau mencoba berterus terang. Akan tetapi, apabila Anda sudah tidak ingin bertahan dengan pasangan, jangan terus menerus menyiksanya dengan perasaan bosan ini. Katakan dengan baik-baik kalau Anda ingin pergi.

2. Tidak terbuka

Sebenarnya, ini berawal dari sikap malas dan tidak peduli saat terjadi sebuah masalah. Setelah itu, secara tidak sadar Anda akan mulai tidak terbuka terhadap apapun yang terjadi. Menjadi malas untuk mendengarkan atau menceritakan apa yang ada di hati. Inilah yang membuat hubungan menjadi membosankan karena kepedulian sudah menghilang.

Cari Tahu Penyebab Hubungan Flat dan Membosankan | Breaktime
Bosan adalah awal dari keretakan hubungan

3. Posesif

Awalnya, ini hanya sebuah perwujudan dari perhatian dan kekhawatiran pasangan. Namun ketika kadarnya sudah melebihi batas, maka bisa menjadi sebuah masalah B'timers. Posesif adalah sebuah tindakan yang masuk dalam kategori egois sehingga pasangan merasa terganggu dan akhirnya bosan untuk berbicara dengan Anda.

 4. Kurang komunikasi

Secara sadar atau tidak sadar, Anda menghilang dengan cara tidak memberi kabar kepada pasangan adalah awal dari runtuhnya hubungan yang sudah Anda bina. Saat kurang terbinanya komunikasi dengan pasangan, perasaan bosan akan mulai tumbuh menggerogoti hubungan Anda. Apabila tidak dituntaskan dari sekarang, hubungan Anda akan menjadi taruhan.

Apabila Anda merasa hubungan ini sudah tidak bisa dipertahankan, bicarakan itu semua secara baik-baik dengan pasangan agar rasa sakit yang diterima sedikit lebih ringan. Tapi, apabila Anda ingin hubungan tetap bertahan perjuangkanlah agar hangatnya cinta Anda tetap terasa meski bosan menghadang. Semangat, B'timers! (wsu)

Share This Article