Cinta atau Sekedar Tergila-gila, Ini Bedanya! | Breaktime
Cinta atau Sekedar Tergila-gila, Ini Bedanya!
06.08.2016

Cinta terkadang bisa membuat seseorang tergila-gila. Khususnya saat memulai sebuah hubungan dengan lawan jenis. B’timers sering merasakan jatuh cinta atau lebih tergila-gila pada seseorang? Sulit memang membedakan apakah itu disebut jatuh cinta atau justru hanya sekedar tergila-gila saja. Dua hal ini ternyata memiliki makna yang berbeda.

Nah, untuk membedakan apakah pasangan benar-benar jatuh cinta atau hanya tergila-gila, dapat dilihat dari sikap yang ditunjukkan olehnya. Pada saat fase awal jatuh cinta, kita pasti merasa seperti tergila-gila pada pasangan. Tidak bisa berhenti memikirkannya dan selalu ingin bersamanya setiap waktu. Dr. Helen Fisher, pakar antropologi biologis mengatakan, apa yang terjadi pada pikiran Anda ketika jatuh cinta ternyata sama dengan apa yang terjadi pada pikiran seseorang saat menggunakan kokain.

Seperti yang telah dituliskan bahwa untuk mengetahui seseorang itu jatuh cinta atau tergila-gila, dapat dilihat dari sikap yang ditunjukkan atau juga bagaimana orang tersebut dapat berkompromi dengan emosinya. Berikut perbedaan jatuh cinta dan tergila-gila.

Cinta atau Sekedar Tergila-gila, Ini Bedanya! | Breaktime
Perbedaan cinta dan tergila-gila

Baca juga : TIPS ATASI PASANGAN SERING GALAU DI MEDIA SOSIAL

Tergila-gila dengan sebuah fantasi

Yang namanya tergila-gila ini, sebenarnya merupakan versi dari seseorang yang tak mengenal baik pasangannya, B‘timers. Orang tersebut biasanya cenderung menghabiskan waktu untuk berfantasi dan sekedar berangan-angan tentang bagaimana memiliki pasangan yang ideal dan dapat menyempurnakan hidupnya.

Seseorang yang tergila-gila lebih egois dan bertindak kasar

Hubungan yang didasari sifat tergila-gila pada seseorang hanya akan membuat B’timers merasa tidak nyaman. Karena biasanya mereka cenderung bertindak kasar. Mereka akan memeriksa dan memonitor Anda hanya karena memiliki ketakutan ditinggalkan. Orang yang tergila-gila juga cenderung mengalami depresi karena tidak mendapatkan perhatian.

Cinta datang dari perasaan terdalam

Rasa tergila-gila terhadap pasangan lebih dari sekedar menjaga perasaan. Rasa cinta adalah tentang menunjukkan kepedulian Anda terhadap pasangan. Cinta seharusnya tidak hanya muncul saat fase awal hubungan saja. Karena cinta sempurna adalah yang masih terjaga meskipun hubungan Anda dan pasangan sudah berjalan lama.

Jadi B’timers, hati-hati dalam menjalin sebuah hubungan, karena terkadang memang sulit dalam membedakan apa Anda hanya sekedar tergila-gila atau benar-benar jatuh cinta. (vpd)

Share This Article