Cermat Rencanakan Honeymoon Trip Tak Terlupakan | Breaktime
Cermat Rencanakan Honeymoon Trip Tak Terlupakan
04.11.2017

Congratulations ya bagi B’timers yang baru saja melaksanakan upacara pernikahan! Acara sakral yang satu itu memang tak hanya menguras energi dan biaya, tapi juga dipenuhi berbagai luapan emosi. Kebahagiaan penuh haru setelah akhirnya menyatukan hidup Anda dan pasangan akan bercampur dengan beratnya komitmen dan tanggung jawab yang diemban Anda berdua bersama begitu memasuki kehidupan rumah tangga. Masa depan kehidupan Anda berdua setelah menikah bisa jadi penuh kejutan tak terduga, belum lagi dengan segala detail persiapan pesta pernikahan yang penuh dengan tekanan.

Artinya, bisa dimaklumi ketika energi dan perhatian Anda terkuras untuk menyiapkan wedding party sehingga momen honeymoon diwujudkan tanpa persiapan berarti. Honeymoon seharusnya menjadi ajang yang tepat untuk berlibur bersama pasangan setelah lelah menyiapkan pesta pernikahan selama berbulan-bulan. Selain menjadi ajang liburan sebelum kembali beraktivitas, honeymoon juga menjadi momen yang tepat untuk saling mengenal antara suami-istri yang baru saja menikah. Berbagai jenis destinasi wisata untuk bulan madu sebaiknya disesuaikan dengan identitas setiap pasangan, mulai dari jenis liburan alam berhawa sejuk atau mandi matahari, wisata budaya, wisata romantis, hingga kombinasi unik dari seluruh tipe destinasi tersebut. Bulan madu bisa juga menjadi destinasi wisata idaman salah satu maupun kedua mempelai.

Dengan banyaknya ekspektasi yang meliputi momen bulan madu, terdapat beberapa kesalahan yang sebaiknya dihindari dalam menyiapkan honeymoon, seperti yang dilansir dari vogue.com. Pertama, hindari memimpikan honeymoon yang kelewat ambisius segera setelah pelaksanaan hari besar Anda berdua. Perjalanan bulan madu yang penuh petualangan maupun berada di lokasi terpencil memang menyenangkan untuk dilakukan bersama oleh newlyweds. Sayangnya, pasangan yang baru menikah seringkali tidak memperhitungkan faktor kelelahan fisik dan intensitas emosi yang dirasakan segera setelah hari pernikahan. Bukankah akan sia-sia belaka jika Anda dan pasangan hanya menghabiskan hari-hari pertama di destinasi bulan madu Anda untunk tidur seharian di kamar hotel?

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Serunya Kehidupan Ranjang di Usia 30-an
Cermat Rencanakan Honeymoon Trip Tak Terlupakan | Breaktime
Honeymoon romantis nan mengasyikkan bisa diwujudkan lewat persiapan matang dan seksama

Isu komunikasi merupakan masalah klasik dalam pasangan yang baru saja menikah. Sebelum menikah, Anda dan pasangan bisa jadi masih dimabuk kasmaran sehingga segalanya terlihat manis dan romantis. Begitu menikah, isu komunikasi seringkali menimbilkan cekcok karena Anda berdua sudah menaruh ekspektasi tinggi kepada diri masing-masing. Demikian juga yang terjadi saat menyiapkan honeymoon. Memberikan destinasi honeymoon trip kejutan bagi pasangan memang terkesan romantis, tapi hal tersebut bisa menjadi senjata makan tuan ketika kejutan tersebut tak diterima dengan baik. Belum lagi ketika pasangan Anda sudah memiliki ekspektasi dan rencana sendiri mengenai perjalanan bulan madu impiannya. Kecuali pasangan yang baru menikah memiliki rencana bulan madu serupa, seringkali salah satu dari Anda dan pasangan harus mengalah untuk mewujudkan dream honeymoon dari salah satu pihak. Di sinilah pentingnya komunikasi yang lancar untuk mewujudkan kompromi Anda berdua.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Cinta vs Gairah, Mana yang Paling Memuaskan?

Bulan madu seringkali dianggap sebagai gerbang menuju kehidupan rumah tangga. Namun, bulan madu yang tidak berjalan mulus tidak berarti bahwa pernikahan Anda akan sama berantakannya. Ada kalanya Anda harus belajar mengontrol ekspektasi agar tidak terlalu kecewa dengan hasil yang didapatkan nantinya. Tak perlu merasa tertekan hanya karena hujan turun sehingga Anda tidak bisa berjalan-jalan di pantai bersama pasangan, demikian juga dengan penerbangan yang mengalami delay maupun bagasi yang hilang atau tertukar. Tentu saja, tak ada salahnya Anda menyiapkan baju cadangan di tas ransel yang Anda bawa ke kabin pesawat sehingga dapat menghindari terjadinya drama. Cobalah semaksimal mungkin untuk mengurangi rasa panik dan berikan hal terbaik bagi diri Anda sendiri serta pasangan.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Sukseskan Persalinan dengan Video Senam Hamil

Destinasi bulan madu biasanya merupakan tujuan wisata yang belum pernah didatangi oleh Anda dan pasangan. Namun ada baiknya apabila B’timers mengetahui dengan pasti apa yang Anda dan pasangan harapkan dari suatu tujuan wisata. Jangan menyewa liburan honeymoon di tempat terpencil dengan fasilitas minim apabila pasangan Anda cenderung menyukai resort wisata mewah dan serba lengkap. Demikian juga dengan pasangan yang menyukai kegiatan berpetualan pastinya akan bosan apabila harus menghabiskan momen bulan madunya dengan bermalas-malasan di private beach selama sepekan. Artinya, pahami terlebih dahulu keinginan Anda dan pasangan sebelum menentukan tujuan wisata bulan madu Anda. Have a grea, womantic honeymoon, B’timers! (dee)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE