Cara Memberi Saran Pada Anak Tentang Pacaran | Breaktime
Cara Memberi Saran Pada Anak Tentang Pacaran
02.11.2016

Sekarang ini, pacaran sudah bukan ha lasing lagi terutama untuk para generasi muda yang ada di Indonesia dan tidak bisa dihindari dengan mudah. Untuk menghindari anak Anda terjerumus ke gaya pacaran yang tidak seharusnya seperti yang akhir-akhir ini mulai marak di media yaitu foto yang tidak senonoh antar sepasang remaja SMP, tentu Anda harus memberikan banyak sekali nasehat kepada putra atau putri Anda yang mungkin saat ini sedang dalam masa pacaran dengan teman sekolahnya.

Cara Memberi Saran Pada Anak Tentang Pacaran | Breaktime
Jadi teman curhat untuk anak

Agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan terutama pergaulan bebas yang sangat tidak terkontrol, peran orang tua sangat dibutuhkan dalam hal ini. Untuk menasehati anak Anda yang sudah mengenal pacaran dan gaya pacarannya memprihatinkan, berikut ini ada beberapa tips untuk Anda.

  1. Anda harus memposisikan diri Anda sebagai teman baik untuk anak Anda bercerita tentang apa saja keluh kesahnya terutama dalam hal pacaran. Jangan terlalu menggurui dan kontrol emosi Anda dengan baik. Dengan cara ini Anda akan bisa terung mengawasi buah hati Anda sehingga saat ia hendak salah melangkah Anda bisa mencegahnya.
  2. Jelaskan kepada anak Anda tentang untung dan ruginya pacaran agar anak Anda mengerti masa depan mereka lebih penting daripada pacar mereka saat ini.
  3. Saat anak sudah mulai menunjukkan ketertarikan dengan lawan jenis, berikan edukasi tentang seks dengan tepat sehingga anak Anda dapat memahami aspek negatif yang harus dihindari saat mereka berpacaran.

Agar anak Anda terhindar dari hal-hal yang merugikan dari pacaran, Anda harus bisa tetap dekat dengan anak Anda dengan menjadi teman baiknya bukan menjadi musuh mereka yang melarang keras mereka untuk pacaran, B’timers. (naf)



artikel kompilasi
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE