Cara Cerdas untuk Menahan Keinginan Masturbasi | Breaktime
Cara Cerdas untuk Menahan Keinginan Masturbasi
07.02.2016

Masturbasi sebenarnya adalah hal yang wajar dilakukan. Namun, jika berlebihan, kecanduan dan tak terkontrol, tentu tak baik bagi kesehatan fisik maupun mental Anda. Namun, adakah cara mudah dan efektif untuk menahan keinginan masturbasi? Coba lakukan ini!

Karet gelang

Sepintas, karet gelang memang terlihat tak berhubungan dengan keinginan untuk bermasturbasi. Namun, cobalah pakai karet gelang di pergelangan tangan Anda, kemudian jepretkan setiap kali Anda ingin bermasturbasi. Rasa sakit akibat jepretan karet gelang akan menghentikan dorongan atau keinginan masturbasi.

Cara Cerdas untuk Menahan Keinginan Masturbasi | Breaktime
Manfaatkan karet gelang sebagai pengalih perhatian

Lakukan hal lain

Saat keinginan masturbasi muncul, coba alihkan perhatian Anda pada hal lain, seperti membaca buku, pergi keluar rumah, ataupun menonton bioskop. Anda bisa melakukan bermacam hal menarik dan menyenangkan sesuai dengan hobi atau minat.

Minta bantuan

Dukungan, dorongan, dan bantuan dari orang-orang terdekat adalah salah satu hal positif yang dapat membantu Anda menghadapi keinginan masturbasi. Beritahu pasangan, teman terdekat atau orangtua mengenai kondisi Anda dan minta dukungan mereka selama proses penyembuhan.

Terapi

Anda mungkin merasa tak membutuhkan terapi untuk menahan keinginan masturbasi. Namun, jika sudah tak terkontrol, segera hubungi tenaga professional dan dapatkan terapi yang tepat untuk meredakan keinginan tersebut.

Yoga

Yoga merupakan kegiatan santai yang dapat Anda lakukan secara rutin. Latihan pernapasan, postur, dan konsentrasi yang diajarkan dalam yoga akan mempertajam fokus Anda. Sehingga keinginan untuk masturbasi perlahan memudar

Cara Cerdas untuk Menahan Keinginan Masturbasi | Breaktime
Lakukan yoga secara rutin untuk menjaga kesehatan fisik dan mental

Jogging

Jogging merupakan salah satu bentuk olahraga yang mampu menghapus pikiran masturbasi dari otak Anda. Detak jantung yang meningkat, serta udara segar yang terhirup, dapat membuat Anda lebih fokus, sehingga tak memikirkan masturbasi.

Hewan peliharaan

Anda mungkin merasa bersalah ketika harus menceritakan masalah kepada orang-orang terdekat. Oleh karena itu, coba milikilah hewan peliharaan seperti anjing ataupun kucing sebagai tempat berkeluh kesah. Selain untuk menjalin persahabatan, berinteraksi dengan hewan peliharaan akan menjauhkan pikiran untuk masturbasi.

Intropeksi diri

Sesekali, cobalah untuk menganalisis hidup Anda. Temukan apa saja yang mampu membuat Anda berbahagia dan apa yang tidak. Seringkali, kecanduan masturbasi diawali oleh kondisi yang membuat Anda stres. Oleh karena itu, sebisa mungkin hindari dan redakan stres yang terjadi.

Kemampuan untuk menahan keinginan masturbasi sebenarnya harus diawali dengan tekad yang kuat dari dalam diri. Faktor lain atau faktor eksternal hanyalah pendukung bagi Anda. Tanpa tekad yang kuat, akan kesulitan keluar dari lubang hitam tersebut. (dfr)

Share This Article