Atasi Pasangan yang Suka “Umbar” Rahasia Berdua | Breaktime
Cara Atasi Pasangan yang Suka “Umbar” Rahasia Berdua
20.06.2016

Siapa yang tidak senang berbagi suka dan duka dengan kekasih tercinta? Dia yang selalu ada di samping B’timers, tentu jadi orang yang pertama tahu apa yang Anda alami dan rasakan. Namun, apa jadinya jika pasangan suka umbar rahasia Anda berdua pada orang lain?

Saat Anda bertemu teman Anda, tiba-tiba saja mereka bertanya apa Anda berdua baru saja bertengkar hebat, atau merencanakan lamaran dalam waktu dekat, sedangkan Anda ingat betul tak pernah bercerita. Pasti ini bisa membuat hubungan Anda dan kekasih jadi tidak nyaman. Tapi tenang, jangan emosi dulu, Breaktime beri tips mengatasinya untuk Anda.

Bicarakan baik-baik dengan kekasih

Anda bisa mengajak sang kekasih berbicara berdua saja. Katakan bahwa ada hal-hal yang bisa diceritakan pada orang lain, ada yang harus disimpan berdua saja. Jika orang lain terlalu banyak tahu tentang hubungan Anda berdua, maka apa artinya privasi untuk hubungan? Menyadarkan hal ini bisa jadi cara untuk mengatasi pasangan suka umbar rahasia Anda berdua.

Atasi Pasangan yang Suka “Umbar” Rahasia Berdua | Breaktime
Bicarakan dengan kekasih dalam obrolan santai

Tak perlu selalu menjawab dengan detail

Akan selalu ada orang yang “suka bertanya” tentang kehidupan pribadi Anda. Anda bisa mengobrol dengan kekasih Anda dan ajak dia agar tak selalu menjawab dengan detail dan terlalu terbuka. Jika itu rahasia yang hanya Anda berdua saja boleh tahu, sadarkan pasangan untuk pandai membatasi bicara dan tak berbagi hal tersebut kepada orang lain.

Hindari terlalu membicarakan diri sendiri

Setiap orang selalu senang membicarakan dirinya sendiri saat mengobrol dengan orang lain. Namun hati-hati, sampaikan pada kekasih agar tak berlebihan saat bercerita dengan orang lain, khususnya tentang hubungan Anda berdua. Terkadang karena terlalu excited, seseorang bisa kehilangan kontrol dan menceritakan hal-hal yang bahkan bersifat pribadi.

Berhenti curhat lewat media sosial

Media sosial adalah sarana komunikasi dan bukan buku harian online. Pada dasarnya, siapa sih, yang tertarik dengan kehidupan dan masalah pribadi Anda? Anda bisa mengajak kekasih mengobrol dan sampaikan padanya untuk lebih bijak dalam menggunakan media sosial.

Itulah cara-cara yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi pasangan suka umbar rahasia Anda berdua kepada orang lain. Jadikan hubungan B’timers dan si dia lebih private dan bahagia ya! (md)

Share This Article