Bipolar di dalam Kehidupan Asmara? Intip Tipsnya | Breaktime
Bipolar di dalam Kehidupan Asmara? Intip Tipsnya
18.03.2017

Bagi penderita bipolar, gangguan yang mereka alami biasanya cukup mengganggu, B’timers. Tidak hanya untuk diri mereka saja, melainkan juga orang-orang yang ada di sekitar mereka. Yang perlu Anda ketahui mengenai gangguan bipolar adalah, ini merupakan penyakit mental kronis yang ditandai dengan begitu mudahnya penderita mengalami perubahan suasana hati.

Nah, biasanya perubahan suasana hati dari yang pertama sangat bahagia, lalu menjadi sangat putus asa, terjadi dalam kisaran ringan hingga berat dan pengulangannya pun bisa bervariasi, B’timers. Lalu apakah penderita gangguan bipolar ini dapat memiliki kehidupan asmara yang sehat dengan lawan jenisnya atau tidak, ya? Inilah adalah cara untuk memiliki hubungan yang sehat dengan penderita bipolar, B’timers!

Baca juga : LATIHAN FISIK UNTUK KUATKAN HUBUNGAN SUAMI ISTRI

Jangan lupa untuk terus memberikan dukungan untuk para penderita gangguan bipolar, B’timers.Selain itu usahakan untuk mmenuhi setiap kebutuhan mereka. Sangat penting untuk mencari bentuk dukungan dari kelompok lainnya, mulai dari teman-teman dan terutama keluarga. Tak ada yang jauh lebih penting bagi penderita bipolar, dibandingkan dengan dukungan dan cinta dari orang-orang terdekat, B’timers.

Bipolar di dalam Kehidupan Asmara? Intip Tipsnya | Breaktime
Jangan tinggalkan pasangan. Beri dukungan Anda, B’timers

Tips lainnya yang perlu Anda ketahui untuk menjalin hubungan dengan seseorang dengan gangguan ini adalah mencoba mengerti apa yang mereka butuhkan. Misalnya mereka sedang benar-benar tak ingin diganggu, maka jangan memaksa untuk terus berada dekat mereka. Sejenak mereka juga membutuhkan ruang sendiri untuk mengekspresikan suasana hatinya. Namun pastikan mereka tak membahayakan diri.

Baca juga : KISAH CINTA ROMANTIS DARI PASANGAN DOWN SYNDROME

Salah satu cara untuk memiliki hubungan yang sehat dengan penderita gangguan bipolar adalah dengan menambah sentuhan humor di dalam kehidupan Anda dan pasangan, B’timers. Telah dibuktikan bahwa bumbu humor yang bisa membawa tawa lepas di dalam situasi tertentu sangat bermanfaat untuk Anda dan pasangan, lho. Cobalah untuk membuatnya tertawa lepas untuk mengatasi masalah yang dia miliki.

Bipolar di dalam Kehidupan Asmara? Intip Tipsnya | Breaktime
Jangan tinggalkan dia hanya karena masalah mental, ya, B’timers?

Ketahuilah bagaimana cara untuk menumbuhkan filosofi di dalam hubungan asmara Anda dan penderita gangguan bipolar, B’timers. Jika Anda sudah meyakini bahwa pernikahan ini adalah jalan terbaik, jagalah agar kehidupan tersebut berjalan dengan sehat. Caranya adalah dengan meyakinkan diri Anda tentang si dia yang begitu mencintai Anda dan bagaimana mungkin Anda tega untuk meninggalkannya sendirian.

Baca juga : INI 10 TIPS SEKS YANG TERINSPIRASI ORPHAN BLACK!

Well, menjalin hubungan dengan orang dengan gangguan bipolar yang sudah dipastikan punya kesulitan dalam menjaga emosi, adalah hal yang berat untuk dijalani, B’timers. Nah, karena itulah sangat penting bagi Anda dalam memahami kapan saja pasangan berada di dalam suasana hati normal. Pada saat itulah Anda bisa mengajaknya berkomunikasi dan mencari jalan keluar untuk mengatasi gangguan mentalnya.

Bipolar di dalam Kehidupan Asmara? Intip Tipsnya | Breaktime
Jika perlu mintalah bantuan dari ahli kesehatan, B’timers

Langkah lain yang perlu Anda ketahui adalah dengan memintanya secara baik-baik, B’timers. Meskipun pasangan sedang berada dalam suasana hati yang berubah-ubah, namun dia tetap dapat memberitahu kepada Anda apa saja yang dia inginkan. Nah, saat inilah Anda bisa mengajaknya berbincang, B’timers. Jika perlu lakukan diskusi dengannya. Tuangkan ide, rencana dan juga strategi untuk mengatasinya.

Usahakan untuk terus mengajaknya berbicara. Karena jika Anda ikut menutup diri, maka masalah yang terjadi di antara kalian justru akan semakin besar, B’timers. Memang selalu ada beberapa waktu  di saat dia tidak mudah untuk diajak berkomunikasi. Namun carilah waktu terbaik untuk mengajaknya bicara. Ini karena komunikasi adalah hal yang paling penting di dalam sebuah hubungan. Terlepas dari apakah dia adalah penderita bipolar ataupun bukan, B’timers. (NO)



artikel kompilasi
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE