Bingung Mengatasi Pacar Gila Main Game? Triknya! | Breaktime
Bingung Mengatasi Pacar Gila Main Game? Ini Triknya
27.02.2016

Rasanya pasti gemas, kesal, dan pasrah ketika menghadapi kenyataan pasangan B’timers membagi kasihnya dengan yang lain. Melihatnya menghabiskan waktu lebih banyak dengannya daripada dengan Anda tentu membuat perasaan campur aduk.

“Daripada aku selingkuh dengan orang lain, lebih baik aku selingkuh dengan game,” merupakan kalimat andalan si dia tiap kali Anda protes tentang kegemarannya yang satu itu. Sebenarnya bagaimana sih cara mengatasi pacar gila main game?

Jangan turut masuk dalam dunia game-nya

Jika Anda memutuskan untuk masuk ke dalam dunia game-nya sebagai salah satu cara untuk mengatasi pacar gila main game, maka Anda salah besar. Kecuali jika B’timers memang menyukai game yang sama seperti si dia, maka lakukanlah.

Masuk ke dalam dunia game tidak malah menyadarkan dia tentang keberadaan Anda. Baginya B’timers hanyalah teman bermain game yang memiliki jabatan sebagai ‘pasangan’ dan itu tidak akan mengubah kebiasaannya untuk mencuekkan Anda.

Bingung Mengatasi Pacar Gila Main Game? Triknya! | Breaktime
What would I do to get your attention, babe?

Jangan langsung memutuskan dia kecanduan

Seberapapun pasangan Anda terikat dengan games yang dia tekuni, bukan berarti B’timers bisa mengecapnya sebagai kecanduan. Perlu diagnosis dari medis untuk menentukan seseorang kecanduan atau tidak terhadap suatu hal.

Bisa jadi pasangan Anda bermain game karena bosan. Bisa jadi pula karena dia merasa kesepian tidak mendapatkan perhatian dari keluarga. Motif seperti itu bisa saja muncul dari seseorang yang begitu terikat dengan suatu hal, maka pelajarilah sebabnya kenapa si dia sangat terobsesi bermain game.

Jangan biarkan kebiasaannya berlarut-larut

Ah, sudahlah nanti juga sadar sendiri”. Pemikiran seperti itu justru membuat kebiasaannya bermain game tidak luntur begitu saja. Bagaimana pun Anda dan si dia sedang membangun sebuah hubungan, dan hubungan yang baik memiliki komunikasi dua arah yang baik pula.

Tunjukkan padanya bahwa B’timers benar-benar mencintainya. Ungkapkan hal apa saja yang sudah kalian lewatkan selama dia sibuk dengan game-nya. Katakan isi hati B’timers dengan baik hingga si dia mengetahui bahwa Anda membutuhkan kasih sayangnya juga.

Jangan ragu untuk meninggalkannya

Beberapa kasus memang bisa terselesaikan dengan bicara dari hati ke hati, namun beberapa lain tidak. Memang sepertinya cukup kejam jika harus meninggalkannya ketika B’timers masih mencintainya, tapi sampai mana batas sabar Anda diduakan dengan game?

Jika si dia menolak untuk berubah dan menyatakan bahwa game adalah prioritas nomor satu, hal tersebut adalah lampu hijau untuk meninggalkan dirinya. You deserve better person than him/her, B’timers! Jangan buang-buang waktu untuk seseorang yang bahkan tidak bisa menghargai keberadaan Anda.

Bingung Mengatasi Pacar Gila Main Game? Triknya! | Breaktime
Sampai kapan Anda bersabar? Pilihannya hanya putuskan atau lanjutkan

Mengatasi pacar gila main game memang sedikit tricky ya, B’timers? Mengubah si dia memang tak semudah membalikkan telapak tangan, namun dengan ketelatenan Anda pasti bisa mengalihkan dunianya dari game ke sepenuhnya untuk Anda. (ft)

Share This Article