Bilang “Maaf” pada Pasangan? Penting atau Tidak? | Breaktime
Bilang “Maaf” pada Pasangan? Penting atau Tidak, sih?
27.06.2016

Setiap pasangan pasti pernah mengalaminya, nih, B’timers. Tidak pernah ada hubungan yang terbebas dari perselisihan. Namun sayangnya, tak semua orang memiliki hati yang besar untuk meminta maaf terlebih dahulu pada orang lain, termasuk pasangannya. Nah, sebenarnya apa sih, pentingnya bilang “maaf” ke pasangan? Simak fakta berikut, yuk, B’timers.

Membangun rasa hormat

Hubungan yang dibangun di atas rasa hormat dan tanpa risih untuk mengatakan “I’m sorry” ternyata menunjukkan bahwa Anda menghormati orang lain. Dalam hubungan yang sehat, tidak ada tempat untuk yang namanya egois, B’timers. Karena cinta yang suci tak mengenal keegoisan.

Membantu Anda move on

Kita semua pasti pernah membuat kesalahan, B’timers. Dan dengan memendam rasa bersalah maupun amarah bukanlah hal yang baik untuk Anda dan orang lain. Akui kesalahan sendiri akan membantu diri Anda memaafkan masa lalu dan bergerak maju. Anda tak perlu tenggelam dalam kesedihan.

Bilang “Maaf” pada Pasangan? Penting atau Tidak? | Breaktime
Jika dia sudah minta maaf, berikan maaf Anda, ya, B’timers?

Mengobati luka dalam hati

Bilang “maaf” sebanyak mungkin kepada orang lain ternyata memberikan manfaat baik bagi diri Anda sendiri. Ini akan membuat Anda merasa lebih baik. Bahkan sekalipun kata-kata Anda tidak didengar oleh orang lain, itu tidak menjadi masalah. Yang terpenting adalah Anda merasakan kebaikan.

Memberi pondasi yang kuat

Terkadang keretakan dalam hubungan asmara memerlukan perbaikan juga, lho. Dengan mengabaikan keretakan hanya akan membuatnya semakin besar dan melemahkan cinta Anda pada pasangan. Namun dengan sekedar mengatakan “maaf” hubungan Anda dan si dia juga akan semakin kuat.

Menambah ketulusan hati

Jika tidak ada orang yang mau membuka hati untuk meminta maaf, maka kesalahan Anda akan tetap berada di sana, B’timers. Itu seperti menyimpan gajah dalam ruang tamu. Nah, dengan meminta maaf, selain dapat membuat Anda merasa lebih baik, itu juga membuat orang mempercayai Anda.

Pentingnya bilang “maaf” pada pasangan juga dapat menjadi contoh untuk anak-anak, B’timers. Mereka akan belajar penting untuk menghadapi orang yang kita sakiti. Jangan takut untuk bilang “maaf” pada siapapun, ya, B’timers? (NO)

Share This Article