Bertengkar Demi Keharmonisan Hubungan, Perlukah? | Breaktime
Bertengkar Demi Keharmonisan Hubungan, Perlukah?
23.01.2017

Bagaimana mungkin pertengkaran yang merupakan bentuk dari hal yang negatif bisa menjadi baik untuk sesuatu, B’timers? Kebanyakan orang tidak menyukai pertengkaran, konflik, perasaan emosi negatif, dan ketika pasangannya meledak dalam amarah. Terlibat dalam pertengkaran hanya akan membawa semua orang ke dalam lubang penyesalan. Dan seperti yang kita ketahui, hanya ada hal-hal mengerikan di balik emosi negatif dan kebencian.

Di sisi lain, siapa, sih, yang tidak menyukainya, ketika melihat pasangan yang selalu bahagia serta dihiasi dengan senyum kebahagiaan dalam setiap hari-harinya, B’timers? Cinta yang indah nan manisnya terasa begitu memabukkan. Dan meskipun kita mendapatkan energi negatif dan tekanan setelah pertengkaran, namun ternyata di balik itu semua tersimpan manfaat yang cukup menyehatkan bagi hubungan asmara kita, B’timers. Mengejutkan?

Pertengkaran memperkuat hubungan dengan cara meningkatkan kepercayaan. Dan tentunya jika dalam debat maupun konflik dengan pasangan, kita tidak melakukan kesalahan yang berujung pada keretakan hubungan. Pertengkaran yang sehat bagi sebuah hubungan adalah yang terjadi di dalam batas-batas dan aturan, yang menghindarkan Anda dari kehancuran.

Setelah pertengkaran, semuanya bakalan menjadi jauh lebih baik. Ya, ini adalah salah satu manfaat yang akan Anda dapatkan di dalam hubungan asmara, B’timers. Terlibat dalam sebuah pertengkaran ternyata bisa membantu diri Anda dalam melepaskan dan mengungkapkan perasaan terdalam yang Anda simpan di dalam lubuk hati. Bertengkar jauh lebih baik, kan?

Bertengkar Demi Keharmonisan Hubungan, Perlukah? | Breaktime
Berpelukan dapat tingkatkan keintiman, lho

Well, seperti yang diungkapkan sebelumnya, bahwa dengan bertengkar, kita akan merasa jauh lebih baik di dalam jiwa. Jika selama ini Anda memilih untuk memendam perasaan benci, maka pasangan pun tidak akan mengetahui apa yang sebenarnya Anda inginkan. Pertengkaran sebenarnya merupakan jalan untuk saling mengemukakan pendapat kita dan pasangan.

Nah, tahukah Anda bahwa, pertengkaran terbukti bisa membantu meningkatkan keintiman kita dengan pasangan, B’timers? Pertengkaran adalah cara memberitahukan pasangan apa yang penting bagi Anda, apa yang tidak Anda sukai, apa yang Anda inginkan dan apa yang biasanya menyakiti diri Anda. So, benar apabila pertengkaran meningkatkan keintiman, kan?

Hal yang selama ini tidak disadari oleh masing-masing pasangan adalah, karena telah menjalin hubungan cukup lama, maka mereka seharusnya sanggup mengetahui apa saja yang diinginkan pasangannya. Tapi pasangan adalah manusia biasa, B’timers. Jika tidak pernah Anda ungkapkan, bagaimana mungkin si dia bisa mengetahui apa yang sebenarnya Anda harap.

Kenapa bertengkar itu perlu untuk meningkatkan keharmonisan di dalam sebuah hubungan asmara, sih? Hal ini karena dengan pertengkaran, ternyata diri kita pun belajar untuk memahami seperti apa karakter yang dimiliki pasangan. Dan jangan salah, karena diri Anda juga ikut belajar untuk mengenali seperti apa karakter Anda dengan pertengkaran, lho, B’timers.

Bukti bahwa kita adalah makhluk yang jauh dari sempurna, adalah dengan adanya pertengkaran dalam hubungan, B’timers. Itulah alasannya, sangat mustahil untuk menjalin atau memiliki sebuah hubungan yang sama sekali sempurna. Setiap orang tentu pernah berada di dalam suasana yang tidak mendukung. Pertengkaran hanya wujud dari ketidaksempurnaan.

Dan meskipun pertengkaran merupakan hal yang baik demi untuk meningkatkan keharmonisan di dalam sebuah hubungan asmara, itu tak berarti Anda bisa menjadikan pertengkaran sebagai alasan Anda untuk selalu bertengkar dengan pasangan, B’timers. Karena pertengkaran yang dapat meningkatkan hubungan asmara adalah ketika pertengkaran itu sehat.

Nah, sudah terbukti, kan, bahwa pertengkaran itu bisa saja menjadi kunci keharmonisan hubungan dan juga sebagai api dalam hubungan asmara, B’timers? (NO)



artikel kompilasi
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE