Berkencan Online? Hindari 3 Kesalahan Umum Ini! | Breaktime
Berkencan Online? Hindari 3 Kesalahan Paling Umum Ini!
18.01.2016

Long Distance Relationship (LDR) sekarang sudah bukan menjadi hal yang sulit dilakukan lagi. LDR selalu dianggap sebagai hubungan yang mengkhawatirkan dan rentan terhadap resiko perselingkuhan karena komunikasi yang kurang lancar akibat jarak.

Namun, di era serba online ini, LDR sudah tidak semenakutkan itu. Pasangan yang menjalani hubungan jarak jauh sekarang bisa tetap intens melakukan komunikasi meski terpisahkan jarak ribuan mil. Selain memudahkan pasangan LDR, kecanggihan internet juga bisa membantu Anda yang masih menjomblo utnuk mecari pasangan secara online.

Tapi, apakah online dating di media sosial mudah dilakukan tanpa hambatan? Tentu saja tidak, B’timers! Anda harus tetap berhati-hati meski jejaring sosial kini memudahkan Anda mencari pasangan dan berhubungan dengan pasangan yang tinggal jauh dari Anda.

Berikut ini kesalahan yang harus Anda hindari saat melakukan online dating dengan pasangan jarak jauh Anda.

  • Emoji/Emoticon

Menyertakan emoji di setiap percakapan private message atau saat sedang berbagi komentar memang menyenangkan. Selain terlihat lebih “hidup”, menyertakan emoji juga membantu menjelaskan kepada lawan bicara Anda tentang perasaan atau keadaan tertentu yang sedang Anda alami.

Namun, jangan terburu-buru dalam memilih emoji. Jangan sampai Anda tiba-tiba menyisipkan emoji “muntah” ketika Anda bermaksud memuji masakan pasangan Anda yang dikirimkan lewat foto.

Berkencan Online? Hindari 3 Kesalahan Umum Ini! | Breaktime
Jangan sampai salah dalam menyertakan emoji
  • Hindari Copy-Paste

Menemukan puisi atau quote bagus di sebuah situs membuat kita teringat pada pasangan dan ingin berbagi dengannya. Namun hati-hati, B’timers! jangan asal comot dan copy­-paste begitu saja dari situs tersebut lalu mengirimkannya pada pasangan online Anda.

Akan jauh lebih baik jika Anda menulis ulang kata-kata tersebut agar lebih terlihat usaha dan niat Anda. Anda tentu tidak menginginkan hal memalukan terjadi seperti muncul link situs aneh di akhir puisi yang Anda paste, bukan? Ingat, hal itu bisa saja terjadi!

Berkencan Online? Hindari 3 Kesalahan Umum Ini! | Breaktime
Copy-paste ternyata bisa mempermalukan diri Anda
  • Ingat bahwa jejaring sosial bukan hanya dunia Anda

Meski ada fitur private message atau pesan pribadi, namun tidak menutup kemungkinan Anda dan pasangan online Anda melakukan komunikasi di kolom komentar. Jika hal itu Anda lakukan, ingatlah bahwa bukan hanya Anda dan pasangan yang berada di situ.

Ada puluhan ribu bahkan jutaan pasang mata yang bisa saja menemukan percakapan kalian. Jadi, kendalikan diri dan jangan sembarangan berujar apalagi membagikan informasi yang bersifat privasi di sembarang tempat.

Semoga informasi di atas bermanfaat untuk B’timers. Gunakan kemudahan yang ada di internet dengan bijaksana. Be smart user! (nap)

Share This Article