Stop Meratapi Kesendirian, Jemput Pasangan Anda! | Breaktime
Berhenti Meratapi Kesendirian, Jemput Pasangan Anda!
08.12.2015

Terkadang, pasangan hidup bisa didapatkan hanya karena kebetulan semata. Buktinya, teman Anda yang selalu sibuk dengan komputer di kantornya bisa mendapatkan kekasih. Tapi tunggu dulu B’timers, mungkin saja di luar kantor, rekan Anda tersebut berusaha keras dengan mengikuti berbagai komunitas yang memudahkannya bertemu dengan orang baru!

Bagaimana cara menemukan jodoh yang tepat?

Apakah setahun terakhir ini rutinitas Anda hanya berkisar antara kantor dan rumah saja? Mulai saat ini, Anda perlu memulai kegiatan baru. Memang, salah satu tempat yang ideal untuk menemukan pasangan adalah di kantor. Tapi, bisa jadi karena perhatian Anda terlalu terpaku pada berkas-berkas yang menumpuk, membuat seseorang yang tertarik pada Anda mengurungkan niat untuk menyapa.

Stop Meratapi Kesendirian, Jemput Pasangan Anda! | Breaktime
Luangkan waktu untuk bersenang-senang

Hargai diri Anda sendiri. Daftarkan diri mengikuti kursus bahasa atau bergabung dengan sebuah klub olahraga yang Anda minati. Anda juga bisa menerima undangan seorang kawan lama yang akan mengadakan reuni SMA untuk akhir pekan nanti. Atau ikutlah berkumpul dengan keluarga besar salah satu kerabat untuk dinner  bersama.

Dengan begitu, Anda akan mempunyai lingkungan baru, yang memungkinkan bertemu seseorang dengan hobi sama. Dan jika si dia mengajak Anda kembali bertemu minggu depan, jangan sampai menggunakan alasan sibuk untuk menolaknya. Iyakan saja, jika seandainya dia bukan jodoh Anda, jangan putus asa. Karena mungkin dialah yang nantinya akan menunjukkan jalan menuju seseorang yang benar-benar tepat.

Jangan pernah merendahkan diri sendiri

Anda sudah mengikuti kelas bahasa Perancis setiap Rabu dan Sabtu, atau Anda sudah bertemu banyak orang yang sebenarnya menarik hati. Tapi masih saja tak kunjung mendapatkan seseorang yang bisa dikenalkan pada orang tua. Jangan buru-buru patah semangat, B’timers!

Mungkin Anda akan bertemu dengan jodoh melalui cara yang tidak pernah terduga sebelumnya. Salah satunya melalui kejadian-kejadian lucu di jalan. Ketika Anda asyik melihat-lihat deretan novel di toko buku langganan, dan datang seseorang yang menanyakan, apakah Anda mengenal si A. Jangan abaikan dia, karena sebenarnya itu hanyalah trik untuk berkenalan dengan Anda.

Kunci menemukan pasangan salah satunya adalah menjadi orang yang menarik. Dan yang terpenting tetaplah sebagai diri sendiri. Jangan mudah tersinggung jika ada yang bertanya mengapa Anda masih saja single. Tetaplah menjadi pribadi yang positif, dan nikmati hidup selagi sendiri.

Terakhir, jangan terlalu jaim. Saat tak sengaja berpapasan dengan seseorang yang Anda impikan selama ini, segeralah cari tahu nomer teleponnya. Ingat, jodoh memang sudah digariskan, tapi jika Anda selalu diam dan menunggu, jodoh juga tidak mungkin datang sendiri, kan?

Share This Article