Apakah Pertengkaran Hebat Sebelum Menikah Bagus? | Breaktime
Benarkah Pertengkaran Hebat Sebelum Menikah Bagus?
25.03.2016
“Why do people who love each other fight all the time?” – Anonymous

Semakin mendekati detik-detik mengucap janji suci, tanpa alasan yang jelas, banyak pasangan yang menjadi lebih sering bertengkar. Entah itu karena perbedaan pendapat mengenai konsep pernikahan yang diinginkan, atau karena rasa cemburu berlebihan terhadap pasangan yang tinggal jauh dari kita.

Apakah Anda juga sedang mengalami hal tersebut, B’timers? Ada yang mengatakan, semakin Anda mencintai pasangan, semakin banyak alasan tak masuk akal yang menyebabkan pertengkaran. Dan pertengkaran hebat sebelum menikah justru merupakan tanda yang bagus. Alasannya?

  • Anda akan merasa lebih baik

Mengungkapkan semua perasaan akan melepaskan ketegangan, kecemasan dan ketakutan yang Anda miliki, B’timers. Sebaliknya jika Anda memilih untuk memendam emosi seorang diri karena ingin menjaga agar pasangan tidak terluka, nantinya hal itu malah akan menjadi sumber pertengkaran yang lebih besar lagi setelah pernikahan.

Apakah Pertengkaran Hebat Sebelum Menikah Bagus? | Breaktime
Cemburu berlebihan bisa memicu pertengkaran hebat
  • Pasangan belajar mengerti Anda

Banyak orang yang berusaha menyembunyikan apa yang mereka rasakan di depan pasangannya. Alasannya karena mereka tidak ingin terlihat buruk sebelum pernikahan. Padahal pasangan bukanlah peramal yang bisa mengerti segalanya tanpa Anda katakan, B’timers. Jika Anda kecewa karena si dia terlalu sibuk di akhir pekan, marahlah.

  • Meningkatkan keintiman

Pertengkaran hebat sebelum menikah akan memberitahu pasangan informasi penting. Seperti di antaranya hal-hal apa yang tidak Anda sukai, apa yang sebenarnya Anda inginkan, hingga apa yang Anda butuhkan untuk merasa lebih baik. Pertengkaran bisa menjadi jalan untuk menumbuhkan sayang serta meningkatkan keintiman, lho, B’timers.

Apakah Pertengkaran Hebat Sebelum Menikah Bagus? | Breaktime
After a great fighting, you will love him much more
  •  Hubungan semakin kuat

Selain itu, dengan adanya pertengkaran, karakter kalian berdua juga akan meningkat, B’timers. Anda dan pasangan bisa sama-sama belajar mengenai kesabaran dengan berfokus pada apa yang penting bagi hubungan. Pernikahan bukan hanya bicara tentang Anda sendiri, melainkan mau belajar mendengarkan orang lain, yang artinya adalah pasangan Anda.

  • Kalian akan lebih tahan godaan

Tahukah Anda, bahwa pertengkaran itu diibaratkan bagai penempaan baja? Baja yang kuat adalah baja yang berulangkali dipanaskan dan ditempa untuk mendapatkan bentuk yang indah. Demikian juga dengan pernikahan, B’timers. Pernikahan yang indah adalah di mana kedua pasangan mampu mengatasi dan mengakhiri pertengkaran dengan senyuman.

Apakah Pertengkaran Hebat Sebelum Menikah Bagus? | Breaktime
Segalanya menjadi begitu manis saat jatuh cinta

Kita bukanlah makhluk yang sempurna yang bebas dari berbagai macam emosi. Dan pertengkaran hebat sebelum menikah adalah salah satu buktinya. Namun pertengkaran tidak melulu memiliki dampak yang buruk, kok, B’timers. Asalkan Anda dan pasangan sama-sama mau belajar untuk menjadi orang yang lebih baik. (NO)

Share This Article