Beli Cincin Lamaran buat Si Dia? Ini Tipsnya! | Breaktime
Beli Cincin Lamaran buat Si Dia? Ini Tipsnya!
17.06.2017

Setelah hari lebaran, bukan rahasia lagi kalau banyak dari Anda yang memutuskan untuk menikahi pasangan Anda. Apalagi kalau Anda memang sudah lama menjalin hubungan dengan si dia. Kedua pihak keluarga pun sudah saling mengenal satu sama lain. Jadi apa pula yang ditunggu? Tak ada salahnya kan Anda segera mengikatkan tali suci pernikahan sebelum pasangan Anda diambil orang lain?

Oleh karenanya, dari jauh-jauh hari Anda tentu sudah harus menyiapkan proses lamaran dengan baik. Salah satu hal yang wajib dipersiapkan secara matang adalah pemilihan cincin yang diberikan pada proses lamaran. Kegiatan membeli cincin lamaran yang tepat itu sebenarnya perkara susah-susah gampang. Well, selama Anda mengikuti deretan tips di bawah ini, kemungkinan besar Anda akan mendapatkan jenis cincin lamaran yang akan membuat pasangan Anda terpesona karenanya.

Beli Cincin Lamaran buat Si Dia? Ini Tipsnya! | Breaktime
Anda boleh banget lho ajak pasangan dalam belanja cincin lamaran

Tips nomor satu, Anda jelas harus paham betul ukuran diameter jari pasangan Anda. Utamanya apabila Anda membelinya secara diam-diam tanpa mengajak pasangan. Ini akan menentukan agar cincin tersebut tidak kedodoran atau justru kesempitan kala disematkan di jari manisnya. Untuk masalah mata cincin, memang terdapat varian pilihan bahan mulai dari batu mulia jenis tertentu maupun permata.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Intip Tips Mudah serta Cara Cepat Punya Anak Ini

Bila pilihan mata cincin Anda jatuhkan pada jenis batu permata, maka Anda mutlak mengetahui empat karakteristik utama dari permata. Dengan mengetahui keempat poin tersebut, Anda akan terbebas dari resiko membeli sebuah mata cincin permata palsu. Poin pertama adalah color alias warna. Pada batu permata asli, warna batu tidak mungkin bias corak warna lain. Dengan kata lain, warna batu permata asli tentu selalu jelas memancarkan warna yang diusungnya.

Ciri kedua adalah clarity, yang bermakna jernih, berarti batu permata asli tak mungkin mempunyai warna yang keruh maupun terdapat bercak-bercak yang membuat batu permata nampak tak sempurna. So, jika Anda menemukan batu permata yang penuh noda berkerak, don’t you ever purchase it!

Beli Cincin Lamaran buat Si Dia? Ini Tipsnya! | Breaktime
cincin dengan jenis mata permata berwarna putih

Sebuah batu permata yang asli juga memiliki sifat cut. Sifat ini dapat dimaknai bahwa permata yang berkualitas tinggi tak pernah absen merefleksikan sinar sehingga Ia nampak indah berkilau. Ciri terakhir, permata tidak mungkin berbobot amat ringan. Ia harus mempunyai carat weight dengan nilai timbangan yang oke.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Ssttt! Diam-diam Pria Membenci ini Saat Bercinta

Selesai Anda mengenal apa saja ciri mata cincin yang perlu diingat, kini mulailah memikirkan soal budget. Perkirakan apakah budget Anda cukup untuk dipakai membeli sebuah cincin berbahan dasar emas putih dan bermatakan permata. Kalau tidak cukup, jangan memaksakan diri! Pasalnya, mata cincin permata dengan kualitas original dapat dibanderol hingga angka senilai Rp 10 jutaan. Ingatlah bahwa itu hanya sekedar bagian mata cincinnya saja. Lalu bagaimana dengan emas bahan dasar cincin? Maka dari itu, jangan malas juga untuk memperbanyak riset harga di pasaran ya!

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
5 Aplikasi Bakal Buat Kehidupan Seks Naik Kelas

For your information, kebanyakan cincin yang dijual langsung di etalase toko perhiasan ternyata bisa jadi jauh lebih mahal dari cincin yang dipesan secara custom. Nah, kalau budget Anda terbilang terbatas, jangan sampai termakan gengsi untuk banyak bertanya pada pihak toko. Jadilah pribadi yang jujur dengan mengonsultasikan pada mereka soal jumlah budget yang Anda punya. Siapa tahu mereka bisa membantu Anda dengan memberikan rekomendasi cincin yang lebih ekonomis namun tetaplah oke punya. Lebih baiknya, siapa tahu mereka tak keberatan membagikan rahasia tren cincin yang sedang in di tahun ini dan membuatkannya untuk Anda sesuai budget yang ada. (kps)



artikel kompilasi
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE