Belajar Cinta Sejati dari Kisah Habibie-Ainun | Breaktime
Belajar Cinta Sejati dari Kisah Habibie-Ainun
17.08.2016

B.J. Habibie adalah seorang mantan presiden Republik Indonesia yang sangat cerdas. Karena beliau merupakan orang Indonesia pertama yang mampu membuat pesawat. Anda pengagum B.J. Habibie? Pastinya Anda sudah tahu bahwa Habibie bukan hanya dikenal karena kecerdasannya, namun juga kisah cinta sejatinya terhadap sang istri, Ibu Ainun, yang lebih dulu dipanggil oleh Sang Maha Kuasa.

Kisah cinta Habibie dan Ainun  banyak menginspirasi pasangan-pasangan lain di Indonesia. Ingin tahu bagaimana Habibie dan Ainun bisa menjadi inspirasi bagi banyak orang? Inilah kisahnya.

Belajar Cinta Sejati dari Kisah Habibie-Ainun | Breaktime
Kebersamaan Habibie dan Ainun

Teman semasa SMA

Habibie dan Ainun adalah teman di bangku SMA. Keduanya menjadi murid pintar dan teladan di sekolah. Namun, Habibie menganggap bahwa Ainun memiliki paras yang tidak terlalu cantik, bahkan Habibie memberi sebutan gula jawa pada Ainun karena berkulit cokelat dan gemuk.

Hingga pada akhirnya mereka lulus sekolah dan Habibie melanjutkan studinya di Jerman. 13 tahun kemudian mereka dipertemukan kembali dan Habibie terpesona melihat kecantikan Ainun. Mereka pun akhirnya jatuh cinta.

Setelah kembali dipertemukan

Cantik sekali, gula Jawa sudah berubah jadi gula pasir,” komentar Habibie ketika ia bertemu kembali dengan Ainun setelah waktu yang lama. Akhirnya mereka pun menikah pada 12 Mei 1962 dan terbang kembali ke Jerman untuk membangun mimpi bersama.

Di Jerman, mereka hidup sangat sederhana. Habibie rela bekerja hingga malam hari dan seringkali berjalan kaki sejauh 15 km untuk sampai di rumah. Namun, setelah itu ia merasa jerih payahnya tak sia-sia ketika melihat Ainun menunggunya pulang hingga larut malam.

Dikuatkan oleh cinta

Kekuatan cinta yang membuat pasangan ini mampu bertahan hingga maut memisahkan. Seperti ketika Ainun merasa rindu dengan Indonesia, Habibie akan berusaha untuk membuatnya tetap tenang atau ketika Habibie merasa harus menyerah saat berjuang menggapai mimpi, Ainunlah yang meneguhkan kembali niat Habibie. Hingga akhirnya Habibie mampu menggapai mimpinya dengan membuat pesawat untuk Indonesia dan Ainun selalu berada di sisinya. (vdp)

Share This Article