Being Single? 5 Tips Bikin Hidup Makin Bahagia | Breaktime
Being Single? 5 Tips Ini Bikin Hidup Makin Bahagia
14.02.2016

Mungkin banyak yang menggoda saat seseorang lebih memilih sendiri daripada menjalin hubungan. Tak sedikit yang menganggap mereka yang single itu tidak laku. Padahal, pada kenyataannya bukan seperti itu. Single adalah sebuah pilihan bukan sebuah penderitaan. Mungkin saja, menjadi single menurut mereka adalah kebebasan untuk berekspresi.

Mereka ingin menuntaskan semua perasaan bebasnya sampai benar-benar siap untuk menambatkan hati pada seseorang. Namun, karena terlalu sering mendapatkan candaan yang terkadang membuat hati sedih, orang yang memilih single ini stres dan kurang percaya diri. Tapi jangan khawatir, bagi Anda yang single, sejumlah tips ini bisa membuat Anda tetap bahkan lebih bahagia. Check this out!

1. Rileks

Coba Anda ingat kembali alasan untuk tetap sendiri sampai saat ini. Berusahalah tenang dan kembalilah pada apa yang menjadi tujuan Anda. Tenangkan pikiran Anda sejenak lalu buang semua ingatan tentang sindiran atau hinaan dari mereka. Percayalah pada diri Anda bahwa single bukan penderitaan akan tetapi kebahagiaan tanpa batas.

2. Berpikir positif

Memiliki pikiran yang tenang ditambah dengan pandangan yang selalu positif akan membuat hari-hari Anda lebih mudah dilalui. Berpikirlah positif bahwa tanpa pasangan bukan berarti Anda sendiri, melainkan selalu ramai dengan canda tawa rekan dan sahabat Anda. Berpikirlah bahwa, Anda akan baik-baik saja selama sendiri sekarang ini.

Being Single? 5 Tips Bikin Hidup Makin Bahagia | Breaktime
Single itu tentang kebebasan sebelum memantapkan hati untuk dia yang terakhir

3. Berilah diri Anda kesempatan

Apabila Anda masih terbebani dengan kesedihan karena kesepian, berikanlah diri Anda sendiri sebuah kesempatan. Memang, seorang manusia butuh perhatian dan cinta dalam hidupnya. Namun, bagi Anda yang sudah memutuskan untuk single jangan terlalu terbebani dengan hal itu. Berilah kesempatan untuk diri Anda dalam mengapresiasikan cinta di dalam hati. Mungkin bisa dari menulis atau melakukan sesuatu sendiri. Tujuannya adalah untuk beristirahat sementara waktu.

4. Temukan sesuatu yang menarik

Mengalihkan pikiran dengan sesuatu yang menarik perhatian bisa jadi andalan untuk Anda, B'timers. Cobalah untuk berpetualang di tempat yang tidak Anda kunjungi seperti toko buku atau komunitas pecinta binatang. Mungkin, ketika di tengah keasyikan tersebut Anda bisa menemukan hal yang menarik.

5. Temui orang baru

Apabila komunitas Anda sebelumnya membuat perasaan menjadi sedih, cobalah mengenal teman baru yang bisa membuat Anda berbicara dengan santai lagi. Saat ini sudah banyak media sosial yang bisa menghubungkan Anda dengan orang-orang baru. Segeralah bertindak agar hati Anda tidak terkurung selama-lamanya.

Cukup mudah, bukan? Bagaimanapun juga yang memutuskan untuk sedih atau bahagia adalah diri Anda sendiri. Apabila Anda memilih bahagia alangkah baiknya Anda segera mengawalinya mulai dari sekarang. Selamat mencoba, B'timers. (wsu)

Share This Article