Awas Tertipu, Ini Cara Dapatkan Pasangan Ideal! | Breaktime
Awas Tertipu, Ini Lho Cara Dapatkan Pasangan Ideal
14.03.2016

Untuk mengetahui cara dapatkan pasangan ideal, mengandalkan feeling saja tidak cukup. Anda harus berhati-hati, B’timers. Pasalnya, masih banyak orang yang keliru dalam memilih pasangan. hal itu diawali dengan kesalahpahaman memaknai pasangan terbaik dengan pasangan paling dicintai. Akibatnya, tak sedikit yang akhirnya diperdaya dan dipermainkan. Lantas, bagaimana sih cara agar mendapatkan pasangan yang tepat?

Hindari mereka yang tak peduli harga diri

Jika dia tidak mencintai dan menghargai dirinya sendiri, ia mungkin tidak bisa mencintai dan menilai Anda dengan cara yang sehat. Jangan biarkan diri Anda ikut merendahkan harga diri demi calon pasangan yang seperti itu. Sungguh, temukan seseorang dengan harga diri yang tinggi, B’timers! Ini sangat penting.

Pastikan nilai diri dan keluarganya sesuai dengan Anda

Bicara soal bibit, bebet dan bobot memang masih menjadi perdebatan. Namun menilik bagaimana kehidupan keluarganya adalah suatu keharusan. Jika Anda berniat melanjutkan hubungan lebih serius, Anda harus ingat bahwa pernikahan bukan hanya tentang Anda dan dia, namun keluarga Anda dan keluarganya. Cari tahu juga apakah ia memiliki keuangan dan tanggung jawab yang baik, serta hubungan seperti apa yang dimilikinya dengan teman-temannya.

Jangan terima perilaku buruknya

Cara dapatkan pasangan ideal selanjutnya adalah dengan menentang perilaku buruknya. Ingat, menerima apa adanya bukan berarti menerimanya mentah-mentah. Pikirkan perilaku apa yang telah menyakiti Anda dan tidak baik untuk siapapun. Mintalah dia untuk berubah. Jika dia tidak bisa atau bahkan tidak mau, tinggalkan dia. Anda berhak mendapatkan yang lebih baik.

Awas Tertipu, Ini Cara Dapatkan Pasangan Ideal! | Breaktime
Mintalah dia untuk merubah perilaku buruknya

Perhatikan yang dia lakukan, bukan yang dia katakan

Yang menunjukkan dia peduli pada Anda adalah tindakannya, bukan kata-katanya. Jadi, jangan lanjutkan jika dia tidak menjaga komunikasi ketika tidak bersama Anda atau ketika dia membuat janji namun mengingkari tanpa sebab yang jelas. Ingat, pacar yang bijaksana, setia, peduli, konsisten dan baik suatu hari juga akan menjadi pasangan hidup yang tepat.

Awas Tertipu, Ini Cara Dapatkan Pasangan Ideal! | Breaktime
Kepedulian dan kasih sayangnya tampak pada tindakannya, bukan ucapannya

Pastikan apakah dia selalu melibatkan Anda

Anda harus yakin bahwa dia selalu melibatkan Anda dalam segala aspek kehidupannya, tanpa kecuali. Misalnya, menyambut Anda di rumah dan kantornya, mengundang Anda untuk menghabiskan waktu dengan teman-teman dan keluarganya, menjadikan Anda sebagai salah satu prioritasnya dan yang paling penting bangga memiliki Anda.

Namun ingat, terlepas dari hal-hal di atas yang terpenting adalah bahwa Anda merasa aman, nyaman dan bahagia dengannya. Nah, semoga dengan 5 cara dapatkan pasangan ideal ini Anda tidak salah pilih dalam menemukan pasangan yang tepat ya, B’timers! (nap) 

Share This Article