Awas, 7 Tanda Cemburu Ini Bisa Rusak Hubungan! | Breaktime
Awas, 7 Tanda Cemburu Ini Bisa Rusak Hubungan!
03.05.2016

Dalam hubungan asmara, tidak ada rasa cemburu akan terasa hampa. Para pujangga mengatakan bahwa rasa cemburu hadir untuk memperindah cinta. Sayangnya, cemburu justru bisa merusak hubungan jika Anda tidak pandai mengendalikannya. Bagaimana cemburu bisa merusak keharmonisan hubungan? Kenali 7 tandanya berikut!

1 Terus-terusan cek media sosial

Tidak hanya remaja yang sering melakukan ini. Bahkan orang dewasa pun masih sering kepo di jejaring sosial orang tertentu. Apalagi kalau bukan cyber stalking jejak ‘sang mantan’ dari kekasih? “Apa yang sekarang dia lakukan”, “Seperti apa dia sekarang” dan “Lebih baik mana aku atau dia” pertanyaan seperti itu yang muncul dan akan mempengaruhi hubungan Anda sekaligus menurunkan harga diri Anda, lho. Jadi, hentikan ya!

2 Memeriksa ponselnya

Tanda cemburu merusak hubungan selanjutnya adalah kurangnya rasa percaya. Anda terus-terusan menerobos dinding privasi pasangan dengan mengecek ponselnya, misalnya. Selain tidak sopan, itu akan membuat pasangan terluka karena merasa dicurigai, B’timers.

Awas, 7 Tanda Cemburu Ini Bisa Rusak Hubungan! | Breaktime
Katanya cinta, kok tidak menghargai privasi?

3 Mengganggunya ketika hang out dengan teman-temannya

Bahkan, saat si dia sedang hang out dengan teman-temannya, Anda sepertinya juga cemburu. Anda meneleponnya hingga sepuluh kali untuk tahu apa yang sedang dilakukan sekarang. Ini berbahaya, lho. Bisa-bisa pasangan jadi jengah.

4 Menentukan dengan siapa dia boleh berteman

Well, pasangan Anda bukan mainan bongkar-pasang yang bisa ditentukan dengan siapa dia berteman, B’timers. Hargai privasinya, jika tak ingin hubungan Anda pelan-pelan di ambang kehancuran.

5 Menghubungi kontak-kontak di ponselnya

Anda mengirim pesan teks acak sebagai umpan? Sungguh ini adalah perbuatan cemburu klasik dan murahan. Tidak ada yang lain untuk dijelaskan di sini kecuali jika kecemburuan tinggi ini berpotensi merusak hubungan Anda .

6 Mengawasi setiap aktivitasnya

Kecemburuan tingkat tinggi membuat Anda bereaksi secepat kilat. Ketika Anda merasa ada ancaman dalam hubungan, Anda menjadi seorang detektif yang bahkan mengalahkan Sherlock Holmes. Hati-hati, target bisa berubah dan membuktikan yang sebenarnya berbahaya adalah Anda.

Awas, 7 Tanda Cemburu Ini Bisa Rusak Hubungan! | Breaktime
Waspadai diri sendiri sebagai perusak hubungan

7 Menyalahkan orang lain

Mungkin ini adalah kesalahan terbesar yang terjadi karena cemburu. Demi membuat kecemburuan Anda tampak beralasan, Anda jadi membawa-bawa orang lain sebagai kambing hitam. Marah karena cemburu wajar saja meledak apalagi jika Anda sangat cinta pada pasangan. Tapi masa iya Anda harus mengorbankan kualitas diri Anda menjadi orang yang sembrono seperti itu?

Ya, setiap hubungan pasti ada liku-liku. Rasa cemburu juga tak jarang menghampiri. Tapi ingat, jika B’timers benar-benar cinta pada pasangan, jadilah pencemburu yang cerdas, ya. Jangan sampai “bukti cinta” Anda justru menjadi boomerang yang menghancurkan istana cinta Anda berdua. (nap)

Share This Article