Atur Pesta Pernikahan di Tengah Kesibukan? | Breaktime
Atur Pesta Pernikahan di Tengah Kesibukan? Bisa, Kok!
24.10.2015

Siapa yang tak ingin menggelar pesta pernikahan yang sekali seumur hidup dengan konsep begitu berkesan? Sayangnya, waktu kerja yang begitu sibuk seringkali membuat orang menyelanggarakan pesta dengan desain yang terasa kurang matang dan buru-buru. Nah, bila Anda tak ingin mengalaminya, yuk intip tips merencanakan pernikahan bagi pasangan super sibuk berikut ini:

Berbagi tugas dan tanggung jawab

Baik Anda dan pasangan, pastinya sama-sama memiliki kesibukan menyita waktu. Oleh karena itu, ambillah tanggung jawab bersama untuk saling berbagi tugas. Misalnya, saat Anda bergerak mencari model gaun pernikahan, pasangan akan bergerak mencari lokasi persewaan pernikahan yang tepat.

Batasi keinginan

Wajar bila Anda ingin mewujudkan banyak keinginan pada pesta pernikahan yang telah lama dinantikan. Namun, menuruti keinginan yang terlalu banyak justru akan membuat Anda kerepotan sendiri. Ingatlah bahwa esensi pernikahan adalah ibadah yang dengannya Anda tak perlu mempersulit diri dengan terjebak dalam berbagai keinginan berlebihan.

Atur Pesta Pernikahan di Tengah Kesibukan? | Breaktime
Buat skala prioritas dengan membatasi keinginan

Buat skala prioritas

Sekilas, semua hal menjelang pesta persiapan pernikahan akan terlihat amat penting dan harus segera dilakukan. Padahal, kenyataanya tak selalu begitu, kok. Sebagai contoh, Anda bisa memikirkan jenis suvenir undangan agak belakangan setelah memastikan jumlah tamu undangan yang akan datang dan jumlah konsumsi yang dibutuhkan.

Berpikir realistis

Persiapan pesta pernikahan juga bisa menguras banyak waktu bila Anda dan pasangan susah berpikir realistis. Oleh karena itu, usahakan untuk tak terlalu menginginkan konsep pernikahan yang terlalu drama. Pikirkan pesta pernikahan sesuai dengan anggaran yang ada dan mencari waktu fleksibel yang mana semua tamu undangan Anda berdua besar kemungkinannya untuk bisa hadir.

Minta bantuan teman

Anda juga selalu bisa mengandalkan informasi atau bantuan dari teman-teman dekat, terlebih mereka yang sudah berpengalaman. Mereka akan bertindak cepat untuk bantu Anda mencari gedung, hantaran pernikahan, dan berbagai kebutuhan penting lainnya.

Nah, kini giliran Anda untuk semakin memantapkan hati melangkah berdua dengan calon pasangan dalam ikatan pernikahan. Sudah siapkah B’timers untuk menikah?

Share This Article