Atasi Pacar Egois? Ini Lho, Caranya! | Breaktime
Atasi Pacar Egois? Ini Lho, Caranya!
28.02.2016
“Relationship aren’t designed for selfish individuals.” – Anonymous

Menjalankan sebuah hubungan haruslah saling mengerti satu sama lain. Namun, bagaimana jika pasangan memiliki sikap yang egois dan membuat tak nyaman? Apabila ini terjadi dalam hubungan, inilah cara smart atasi pacar egois.

Ungkapkan dengan hati

Pacar atau pasangan Anda, mungkin saja tak sadar dengan sikap egois yang dilakukannya selama ini. Untuk itu, cobalah mengatakan padanya atas ketidaknyamanan yang Anda rasakan akibat sikap egoisnya. Namun, ungkapkan dengan hati, bukan emosi agar dia bisa memahami maksud Anda.

Berikan contoh sikap egoisnya

Mengatakan bahwa pasangan Anda egois, tanpa memberikan contoh spesifik, hanya akan membuatnya meragukan Anda. Dia bisa saja berpikir bahwa Anda hanya sedang mencari-cari alasan untuk menyalahkannya dengan mengatakan bahwa dia egois. Untuk itu, berikan contoh salah satu tindakan egois yang pernah dilakukannya.

Atasi Pacar Egois? Ini Lho, Caranya! | Breaktime
Katakan padanya apa yang Anda rasakan dengan hati

Ajak pacar keluar bersama teman

Mengajak pacar ketika Anda keluar bersama teman-teman, akan membuatnya melihat bagaimana mereka memperlakukan dan memberikan kasih sayang kepada Anda. Hal ini bisa menjadi sentilan dan menginspirasinya untuk lebih menyayangi Anda.

Buat dia datang pada Anda

Jika Anda termasuk seseorang yang ceria dan bersemangat, coba tunjukkan sikap sedih dan lebih banyak diam saat bersamanya. Melihat orang yang disayanginya dalam kondisi tak baik, akan membuat pasangan sadar dan meminta Anda menjelaskan mengapa Anda bersedih. Inilah saat yang tepat untuk mengungkapkan kelelahan Anda akan sikapnya.

Atasi Pacar Egois? Ini Lho, Caranya! | Breaktime
Beri waktu dan dukung perubahan sikapnya

Beri waktu untuk perubahan

Cara selanjutnya untuk atasi pacar egois adalah membiarkannya berubah secara bertahap. Karena sikap egois bukanlah hal yang mudah untuk diubah, sebaiknya beri waktu yang cukup untuknya. Selama itu juga, sebagai pasangan yang baik, Anda harus bisa memberikan dorongan dan motivasi.

Jangan mengancam

Karena merasa tak tahan, beberapa orang kadang mengancam untuk putus ketika pasangannya tak berubah. Namun, ancaman semata tanpa bukti nyata dan efek jera, hanya akan membuatnya semakin bersikap egois karena berpikir bahwa Anda membutuhkannya.

Mungkin, putus yang terbaik

Tak mudah memang untuk berpisah dengan orang yang dicinta. Namun, ketika dia tak mau mengerti apa yang Anda rasakan dan tak mengakui sikap egoisnya, mungkin memutuskan hubungan adalah yang terbaik. Meskipun begitu, pikirkan secara matang terlebih dahulu keputusan Anda, B’timers.

Bukan hal mudah memang untuk atasi pacar egois, namun jika benar-benar saling menyayangi, sikap egois ini bisa berubah secara perlahan. (dfr)

Share This Article