Kenali Secara Seksama Tanda - Tanda Hamil ini | BREAKTIME
Am I Pregnant? Ini Tanda-Tandanya
30.01.2015

Kehadiran buah hati yang akan meramaikan suasana rumah pastilah menjadi impian semua pasangan suami-istri. Sayangnya, banyak terjadi kasus keguguran karena para ibu muda tak menyadari bahwa dirinya sedang hamil.

Supaya B’timers tak mengalami hal semacam ini, coba simak most common early pregnancy symptomps berikut ini:

Terlambat Datang Bulan

Keterlambatan haid yang terjadi pada wanita dapat disebabkan oleh beberapa hal, termasuk kehamilan. Namun, tanda ini jangan dijadikan sebagai patokan utama karena bisa jadi keterlambatan tersebut akibat terlalu lelah. Gunakanlah test pack untuk mendeteksi dini kemungkinan adanya janin dalam rahim.

Mual dan Muntah

Gejala ini lebih dikenal dengan morning sickness yang bisa menyerang kapan saja dan di mana saja. Umumnya, gejala ini dirasakan hanya pada trisemester pertama saat tubuh beradaptasi dengan perubahan hormon yang naik drastis selama kehamilan.

Pembengkakan Payudara

Kenaikan hormon pada moms to be merupakan hal yang wajar terjadi. Peningkatan jumlah hormon ini dibarengi dengan perubahan fisik tubuh wanita hamil seperti pembengkakan payudara. Hal ini bertujuan untuk menyiapkan jaringan payudara agar siap memproduksi ASI.

Meningkatnya Intensitas Buang Air Kecil

Salah satu tanda kehamilan yang mudah dikenali adalah peningkatan frekuensi buang air kecil. Adanya janin dalam rahim mendorong kandung kemih sehingga keinginan untuk buang air kecil lebih sering.

Ngidam

Keinginan untuk menyantap suatu makanan yang ada dalam benaknya menjadi ciri khas dari ibu hamil. Terkadang, wanita hamil menghendaki makan sesuatu di tengah malam. Namun saat makanan tersebut sudah di depan mata, sang ibu hamil justru enggan menyantapnya.

Merasakan salah satu gelaja tersebut B’timers? Jika ya, segera periksakan diri ke dokter untuk mengetahui kondisi tubuh secara detail. Semoga saja segera ada kabar bahagia yang bisa Anda sampaikan pada keluarga!

Share This Article